Jokowi: Ada Pangdam Usul Rehabilitasi Pelaku Narkoba Dilakukan di Rindam
"Mulai penegakan hukum yang tegas sehingga memberikan efek jera. Karena kita tahu juga banyak oknum aparat penegak hukum kita yang terlibat di dalamnya," kata Jokowi. #newsupdate #update #news #text
Presiden Jokowi memimpin ratas pemberantasan dan penanganan narkoba, di Istana Kepresidenan, Senin (11/9/2023). Foto: Nadia Riso/kumparan
Presiden Jokowi memimpin ratas pemberantasan dan penanganan narkoba, di Istana Kepresidenan, Senin (11/9/2023). Foto: Nadia Riso/kumparan

Presiden Jokowi mengungkapkan ada usulan agar rehabilitasi pelaku narkoba dilakukan di Resimen Induk (Rindam) Kodam di masing-masing daerah. Hal ini disampaikan Jokowi dalam ratas penanganan dan pemberantasan narkoba di Istana Merdeka, Jakarta Senin (11/9).

"Yang berkaitan dengan rehabilitasi pada pelaku karena di lapas juga belum. Kemarin ada usulan dari Pangdam untuk bisa dilakukan di Rindam, di setiap Kodam," kata Jokowi.

Dalam ratas ini, hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kepala BIN Budi Gunawan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menkumham Yasonna Laoly, Mensesneg Pratikno, Menkes Budi Sadikin Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose.

Ilustrasi rehabilitasi narkoba. Foto: Orawan Pattarawimonchai/Shutterstock
Ilustrasi rehabilitasi narkoba. Foto: Orawan Pattarawimonchai/Shutterstock

Jokowi mengatakan, setiap Rindam memiliki kapasitas sekitar 300 hingga 500 orang. Artinya, pelaku narkoba bisa di

"Tapi ini nanti kita bicarakan juga masalah anggarannya seperti apa," tuturnya.

Eks Gubernur DKI ini lantas menyoroti banyak aparat penegak hukum yang terlibat dalam kasus narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar.

Jokowi meminta agar ada hukuman yang tegas bagi aparat yang terlibat dalam kasus narkoba.

"Mulai penegakan hukum yang tegas sehingga memberikan efek jera. Karena kita tahu juga banyak oknum aparat penegak hukum kita yang terlibat di dalamnya," kata Jokowi.

"Ini menjadi catatan dan tindakan tegas harus diberikan kepada mereka," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparannews/jokowi-ada-pangdam-usul-rehabilitasi-pelaku-narkoba-dilakukan-di-rindam-21ASu1EvDRf

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations