Jokowi Akan Hadiri KTT ASEAN-Australia, Bawa Isu Palestina
Jokowi mengatakan, isu Palestina akan dibahas untuk mendorong penghormatan hukum internasional secara konsisten. #newsupdate #update #news #text
Konferensi pers Presiden Joko Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024). Foto: Zamachsyari/kumparan
Konferensi pers Presiden Joko Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024). Foto: Zamachsyari/kumparan

Presiden Jokowi pagi ini berangkat menuju Melbourne, Australia, untuk menghadiri KTT ASEAN-Australia. Tema yang diangkat dalam KTT ASEAN-Australia adalah 'Partnership for the Future'.

Jokowi mengatakan, isu Palestina juga akan dibahas dalam KTT ASEAN-Australia.

"Saya akan gunakan kesempatan ini untuk dorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten, termasuk dalam isu Palestina," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/3).

Jokowi melanjutkan, KTT itu diselenggarakan untuk membahas kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan untuk mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang damai, stabil, dan makmur.

"Saya juga berencana untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Australia, Perdana Menteri Selandia Baru, dan Kamboja," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan akan mendorong kerja sama kendaraan listrik. Demikian pula dengan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Australia.

"Termasuk isu itu akan dibicarakan. Sedetail apa yang akan dibicarakan, tentu saja akan dibicarakan," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparannews/jokowi-akan-hadiri-ktt-asean-australia-bawa-isu-palestina-22HdQDv3HFt

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations