Jokowi Akan Resmikan Pabrik Bahan Peledak di Bontang, Kamis 29 Februari
Jokowi Akan Resmikan Pabrik Bahan Peledak di Bontang, Kamis 29 Februari #newsupdate #update #news #text
Presiden Jokowi membuka sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2). Foto: Nadia Riso/kumparan
Presiden Jokowi membuka sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2). Foto: Nadia Riso/kumparan

Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan pabrik bahan peledak PT Kaltim Amonium Nitrate (KAN) di Kota Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (29/2).

"Presiden Jokowi akan tiba di Bontang sekitar pukul 09.36 WITA dengan menggunakan helikopter dari Kota Samarinda, setelah sebelumnya meresmikan terminal Samarinda. Presiden langsung menuju lokasi pabrik," kata Komandan Komando Distrik Militer 0908 Bontang, Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, dikutip dari Antara, Selasa (27/2).

Aryo mengatakan, PT KAN telah membangun pabrik bahan peledak yang modern dan ramah lingkungan. Ia berharap pabrik ini dapat mendukung kegiatan pertambangan di wilayah Kalimantan Timur.

Usai meresmikan pabrik, lanjutnya, Jokowi dijadwalkan makan siang di sebuah rumah makan di Bontang, sebelum melanjutkan perjalanan ke Penajam Paser Utara, lokasi Ibu Kota Negara (IKN). Jokowi akan menggunakan helikopter dari Bandara PT Badak LNG.

Kedatangan Jokowi ke Bontang bakal disambut oleh jajaran Pemkot Bontang, direksi PT KAN, Forkopimda setempat serta pejabat TNI dan Polri.

Personel TNI-Polri telah mempersiapkan pengamanan kedatangan presiden. Mulai dari sterilisasi kawasan yang akan dikunjungi hingga teknis pengawalan perjalanan presiden selama di Bontang.

PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) merupakan perusahaan industri kimia yang berdiri sejak tahun 2003 sebagai hasil kerja sama antara PT Pupuk Kaltimantan Timur dan PT DAHANA.

Pabrik tersebut didukung teknologi tinggi yang aman dan ramah lingkungan dengan standar operasional pabrik kelas dunia berlisensi Sedin-Hallifeng.

https://kumparan.com/kumparannews/jokowi-akan-resmikan-pabrik-bahan-peledak-di-bontang-kamis-29-februari-22FEDBby3l1

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations