Jokowi Bakal Groundbreaking Area Pacuan Kuda di IKN
Jokowi bakal groundbreaking area berkuda di IKN demi manjakan ASN milenial. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato saat ground breaking kompleks perkantoran Bank Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/Antara Foto
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato saat ground breaking kompleks perkantoran Bank Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/Antara Foto

Sekretaris Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), Achmad Jaka Santos Adiwijaya, mengatakan Presiden Jokowi ingin groundbreaking proyek di IKN lebih variatif, salah satunya adalah lapangan kuda. Fasilitas itu dibangun untuk memanjakan ASN milenial yang akan pindah ke Ibu Kota baru.

"Memang Pak Presiden lebih ingin variasi, tidak hanya kemarin itu lebih ke (groundbreaking) hotel, tapi tetap masih ada hotel bintang 4, lalu ada equestrian area (area berkuda), kuda indah bukan kuda balap," kata Achmad saat ditemui di The Westin Hotel, Selasa (14/11).

Selain itu, Jokowi juga ingin segera dilakukan groundbreaking untuk bangunan pemerintah seperti OJK, kemudian di sektor lingkungan seperti pusat konservasi orang utan.

"Intinya Pak Presiden minta variasi yang bisa mencapai groundbreaking lebih lengkap sehingga betul-betul ekosistem kota itu lengkap, ada macam-macam. Sehingga ke sana itu enggak apaan nih cuma ada gedung pemerintah," kata dia.

Pemindahan ASN ke IKN Nusantara diutamakan untuk ASN generasi milenial atau ASN muda. Fasilitas yang mulai dibangun diharapkan membuat para ASN muda ini betah pindah dan tinggal di IKN.

Ground breaking di IKN yang sudah dimulai terdiri dari fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga infrastuktur bersifat hiburan seperti mal juga sudah dimulai pembangunannya.

Pemerintah terus mendorong agar groundbreaking di sektor-sektor yang belum ada dan menjadi prioritas segera didahulukan. Untuk itu OIKN meminta kepada investor yang sudah menyatakan minat segera merealisasikan investasi mereka.

"Supaya tadi, pegawai negeri yang pindah itu merasa lebih, sebagai pionir mereka juga disediakan tempat yang sangat lebih dari layak untuk mereka tinggali. Jadi pionir ini bukan jadi pionir yang menderita, tapi pionir yang bisa menjadi marketer. Eh nyesel lu enggak ikut pindah. Harapan kita itu," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-bakal-groundbreaking-area-pacuan-kuda-di-ikn-21Zr70C4Yto

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations