Jokowi dan Ma'ruf Amin Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Presiden Jokowi kali ini juga bertindak sebagai inspektur upacara. #newsupdate #update #news #text
Presiden Joko Widodo pimpin upacara peringatan kesaktian pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2023).  Foto: Haya Syahira/kumparan
Presiden Joko Widodo pimpin upacara peringatan kesaktian pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Pantauan kumparan, Jokowi tiba bersama Maruf Amin tiba di lokasi upacara pukul 07.54 WIB. Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tampak beberapa menteri juga berdiri di belakang rombongan Jokowi seperti Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.

Kedatangan Jokowi disambut para menteri sudah hadir lebih awal seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hingga para kepala staf angkatan TNI juga sudah hadir di lokasi.

Jokowi kali ini juga bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi yang dianut oleh Republik Indonesia.

Adapun komandan upacara kali ini adalah Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistra.

Upacara kali ini juga dihadiri oleh perwakilan pelajar yang terdiri dari SMA Negeri 82 Jakarta, SMA Negeri 113 Jakarta, SMP Negeri 49 Jakarta, SD Negeri Lubang Buaya 13.

https://kumparan.com/kumparannews/jokowi-dan-maruf-amin-hadiri-upacara-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-21IGEmuZR0r

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations