Jokowi Groundbreaking BPJS Kesehatan, Lengkapi Layanan Kesehatan di IKN
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking gedung BPJS Kesehatan di IKN. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bermalam bersama Presiden Jokowi dan pejabat lainnya di IKN, Kamis (29/2/2024). Foto: Instagram/@agusyudhoyono
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bermalam bersama Presiden Jokowi dan pejabat lainnya di IKN, Kamis (29/2/2024). Foto: Instagram/@agusyudhoyono

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking gedung BPJS Kesehatan di IKN. Menurut Jokowi, kehadiran BPJS Kesehatan akan semakin melengkapi layanan kesehatan di ibu kota baru.

"Saya sangat menghargai pembangunan gedung kantor BPJS Kesehatan di IKN ini," kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat (1/3).

Jokowi mengatakan, saat ini sudah ada 5 rumah sakit yang dalam proses pembangunan di IKN. Sehingga kehadiran BPJS Kesehatan semakin melengkapi layanan kesehatan di Kalimantan Timur itu.

"Kalau kemarin yang kita groundbreaking adalah cluster industri keuangan, sekarang BPJS Kesehatan masuk dan sudah 5 rumah sakit dalam proses pembangunan sehingga ini akan melengkapi pelayanan di IKN terhadap kesehatan masyarakat yang ada di sini dan seluruh tanah air Indonesia," ujarnya.

Jokowi juga memuji pengelolaan BPJS Kesehatan. Ia bercerita di tahun 2015-2016 sering menggelar rapat dengan BPJS Kesehatan membahas urusan defisit yang saat itu sulit diselesaikan.

"Saya juga ingat awal-awal 2015, 2016, 2017, setiap saya cek ke rumah sakit layanan BPJS keluhannya banyak sekali. Ngantrenya lama, komplainnya. Saya ini, kan, ke lapangan selalu saya kontrol, saya cek komplainnya masih banyak tapi setelah 2020 ke sini saya mampir ke rumah sakit, cek ke rumah sakit, cek antrean di pendaftaran, perubahannya sangat drastis sekali, sangat bagus sekali," ungkapnya.

"Dan yang paling penting sudah tidak defisit. Pak Dirut, ya, kita sudah enggak rapat memang karena sudah enggak ada defisit. Kalau defisit itu pasti Dirutnya ingin rapat terus," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-groundbreaking-bpjs-kesehatan-lengkapi-layanan-kesehatan-di-ikn-22GQqYHYIsZ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations