Jokowi Groundbreaking Nusantara Superblock, Nilai Investasi Rp 3 T
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Nusantara Superblock di IKN, nilai investasi capai Rp 3 triliun.#bisnisupdate #update #bisnis #text
Presiden Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi siang ini melakukan groundbreaking Nusantara Superblock. Kawasan superblock ini merupakan investasi dari PT Wulandari Bangun Laksana Tbk, perusahaan asal Kalimantan Timur.

"Siang hari ini saya sangat senang karena ada investor dari Kalimantan Timur, investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara. Dan investasinya gede. Rp 3 triliun," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (20/12).

Jokowi mengungkapkan, Nusantara Superblock akan dibangun di lahan sebesar 7,5 hektar. Di lahan tersebut, akan dibangun pusat perbelanjaan dengan luas 40 ribu meter persegi, hotel hingga sekolah.

"Yang akan dibangun juga bukan barang yang kecil. Lahannya 7,5 hektar, kemudian pusat perbelanjaan 40 ribu meter persegi, hotel bintang limanya 215 kamar, hotel bintang empatnya 200 kamar, kemudian masih ditambah apartemen 8 tower, kemudian office building dua tower, dan juga sekolah internasional dan juga tempat hiburan," ungkapnya.

Jokowi berharap agar desain Nusantara Superblock tidak kalah dari infrastruktur yang tengah dibangun investor dari Jakarta. Ia meminta agar desain Nusantara Superblock harus green building.

"Karena yang ingin kita bangun kawasan di seluruh Ibu Kota Nusantara kawasan hijau, lingkungan hijau. Jadi konsepnya berbeda dengan kota-kota yang ada di seluruh dunia. Ini nanti bisa disampaikan ke Pak Kepala Otorita desainnya biar nanti dibimbing, dikurasi Pak Ridwan Kamil biar konsepnya sama. Kawasan hijau, lingkungan hijau, dan green buidling," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga berharap pembangunan Nusantara Superblock dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dan membuka lapangan kerja yang luas.

"Superblock Nusantara ini betul-betul akan jadi daya tarik di IKN dan menjadikan ibu kota IKN sebagai ibu kota negara berkelas dunia yang berbeda dengan ibu kota-ibu kota negara lain," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-groundbreaking-nusantara-superblock-nilai-investasi-rp-3-t-21o0N8vlteJ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations