Jokowi & Iriana Bagikan Bantuan Pangan di Salatiga, Mau Lanjut sampai Juni 2024
Jokowi kembali membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) dalam kunjungan kerjanya. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan pangan di Kota Salatiga. Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan pangan di Kota Salatiga. Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Salatiga, untuk mengecek penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP). Jokowi mengungkapkan, ada 10 kilo beras yang diberikan kepada penerima manfaat.

"Hari ini adalah hari pertama bantuan pangan kita berikan, ibu-ibu sudah dapat semua yang 10 kilo?" kata Jokowi, Senin (22/1).

Jokowi mengungkapkan, bantuan tersebut akan diberikan hingga Maret 2024. Namun, ia mengupayakan agar bantuan pangan bisa dilanjutkan hingga Juni sesuai dengan kondisi APBN.

“Kita berdoa bersama semoga APBN kita kuat sehingga bisa terus dilakukan,” ungkapnya.

Seorang warga yang sehari-hari berjualan kue, Ririn, mengaku bersyukur dengan bantuan tersebut karena dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah saya bersyukur senang banget diberi bantuan sama Pak Jokowi, karena mengingat sekarang harga beras tinggi jadi sangat membantu untuk anak-anak saya," ucap Ririn.

Sementara Juaeni yang berprofesi sebagai petani juga berterima kasih atas penyaluran bantuan. Ia berharap bantuan terus dilanjutkan.

"Ya mudah-mudahan tetap terus untuk membantu orang yang kekurangan, soalnya kehidupan di desa kan kayak gitu jadi susah sekali. Ini terima kasih bantuan dari pemerintah," kata Juaeni.

Warga lainnya, Harjanti, mengapresiasi bantuan pangan yang diberikan pemerintah. Ia pun berharap bantuan tersebut diteruskan untuk meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

"Baru pertama dapat bantuan, senang untuk mencukupi kebutuhan hidup," tutur Harjanti.

"Ya, terus. (Program ini) sangat sangat membantu," tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Jokowi dan Iriana didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyanto⁠, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-and-iriana-bagikan-bantuan-pangan-di-salatiga-mau-lanjut-sampai-juni-2024-2210xSTYd0W

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations