Jokowi: Kalau Bank Indonesia Sudah Bangun Kantor di IKN, Mau Apa Kita?
Menurut Jokowi, dibangunnya kantor Bank Indonesia di IKN akan meningkatkan kepercayaan investor dan dunia usaha. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Presiden Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden di IKN. Foto: Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden di IKN. Foto: Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi hari ini akan melakukan groundbreaking proyek pembangunan perkantoran Bank Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini, Kamis (2/11).

Menurut Jokowi, dengan dibangunnya kantor Bank Indonesia di Ibu Kota baru akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor terhadap IKN Nusantara.

"Hari ini akan groundbreaking kantor BI di IKN Nusantara. Kalau Bank Indonesia sudah mulai bangun, mau apa kita? Yang pegang uang bank central kita," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, dunia usaha dan investor akan lebih percaya karena otoritas moneter, dalam hal ini Bank Indonesia telah ada dan siap mendukung IKN.

"Otoritas moneter perbankan telah ada dan siap mendukung IKN, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di IKN. Groundbreaking ini membuktikan kesungguhan komitmen kita, kesiapan kita untuk membangun IKN menjadi ibu kota yang berkelas dunia," ujarnya.

Adapun lokasi kantor BI di IKN berada di Kawan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara. Beberapa waktu lalu kumparan pernah melihat titik pembangunan kantor BI.

Lokasinya berada di Blok 212. Kantor Bank Indonesia akan dibangun di atas lahan seluas 7,41 hektar.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-kalau-bank-indonesia-sudah-bangun-kantor-di-ikn-mau-apa-kita-21UyTG82tYo

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations