Jokowi Resmikan 6 Jembatan Pengganti Callender Hamilton di Lintas Utara Jateng
Presiden Jokowi kembali meresmikan 6 jembatan di Jawa Tengah dengan total investasi Rp 705 miliar. #bisnisupdate #update #Bisnis #text
Ibu Iriana  mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Terminal Purworejo, Mendolo, Purboyo dan Patria, Purworejo, Jateng, pada Senin,  2 Januari 2024. Hadir juga Menhub Budi Karya. Foto: Dok YouTube Setpres
Ibu Iriana mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Terminal Purworejo, Mendolo, Purboyo dan Patria, Purworejo, Jateng, pada Senin, 2 Januari 2024. Hadir juga Menhub Budi Karya. Foto: Dok YouTube Setpres

Presiden Jokowi kembali meresmikan sejumlah jembatan di Jawa Tengah. Ada 6 jembatan yang diresmikan Jokowi secara bersamaan di lintas utara Jateng.

"Pada sore hari ini juga di lintas utara akan kita resmikan 6 jembatan sebagai pengganti jembatan Callender Hamilton yang sudah lebih dari 40 tahun usia layanannya," kata Jokowi di Jembatan Pemali Brebes B, Rabu (3/1).

Jokowi menyebut, 6 jembatan tersebut harus diganti karena sudah tidak layak dan bebannya sangat berat karena setiap hari dilintasi kendaraan.

"Jembatan-jembatan ini perlu pengganti baru sehingga bebannya menjadi lebih baik dan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik itu bisa berjalan dengan cepat di atasnya," jelasnya.

Keenam jembatan yang diresmikan Jokowi adalah Jembatan Pemali Brebes B, Jembatan Pedes B, Jembatan Kalibanger A, Jembatan Wonokerto II A, Jembatan Juana I A, dan Jembatang Pang I.

"Total biaya konstruksinya Rp 292 miliar dan total investasi Rp 705 miliar," ungkapnya.

"Dan pada sore hari ini dengan mengucap bismillahirahmanirahim, Jembatan Pemali Brebes di Kabupaten Brebes, Jembatan Pedes di Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, Jembatan Wonokerto II A di Kabupaten Demak, Jembatan Juana I A di Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I di Kabupaten Rembang saya resmikan untuk bisa digunakan," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-resmikan-6-jembatan-pengganti-callender-hamilton-di-lintas-utara-jateng-21tb8rwUn0G

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations