Jokowi soal Tahu Arah Parpol dari Intelijen: Laporan Rutin, Makanan Sehari-hari
"Semuanya saya dapat. Itu makanan sehari-hari saya," kata Jokowi. #newsupdate #update #news #text
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan (LIKE) di Indonesia Arena, Jakarta, Senin (18/9/2023).  Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan (LIKE) di Indonesia Arena, Jakarta, Senin (18/9/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Presiden Jokowi mengungkapkan tahu segala arah partai politik berdasarkan data intelijen yang didapat. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara relawan Seknas Jokowi di Bogor, Sabtu (16/9) lalu.

Terkait pernyataannya itu, Jokowi mengungkapkan rutin mendapatkan laporan yang berkaitan dengan isu politik, ekonomi hingga sosial.

"Ya, saya itu secara rutin mendapatkan laporan mengenai hal yang berkaitan dengan politik, yang berkaitan dengan ekonomi, yang berkaitan dengan sosial selalu mendapatkan informasi itu," kata Jokowi di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9).

Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada wartawan usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (18/9/2023). Foto: Nadia Riso/kumparan
Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada wartawan usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (18/9/2023). Foto: Nadia Riso/kumparan

Jokowi mengatakan, data itu didapat dari BIN, Polri hingga PPATK.

"Semuanya saya dapat. Itu makanan sehari-hari saya," ungkapnya.

Menurutnya, bukan hal yang aneh ia mendapatkan data-data tersebut. Sebab, itu adalah laporan rutin yang masuk ke mejanya setiap hari.

"Hasil survei mereka, data-data, angka-angka semuanya pagi-pagi itu sarapan saya angka-angka, data-data, apa itu laporan-laporan rutin seperti itu apa. Kenapa?" pungkasnya sambil tertawa.

Sebelumnya, Jokowi mengaku mengetahui segala rencana parpol dalam menghadapi pemilu 2024. Ia mengungkap selalu menerima informasi dari intelijen yang berada di BIN, Polri hingga TNI.

"Saya tahu dalamnya partai seperti apa, saya tahu. Partai-partai seperti apa saya tahu, ingin mereka menuju ke mana saya juga ngerti," kata Jokowi saat membuka Rakernas organ relawan Seknas Jokowi di Bogor, Jabar, Sabtu (16/9).

"Informasi yang saya terima komplet dari intelijen. Saya ada BIN, dari intelijen di Polri ada, dari intelijen TNI saya punya BAIS," sambungnya.

https://kumparan.com/kumparannews/jokowi-soal-tahu-arah-parpol-dari-intelijen-laporan-rutin-makanan-sehari-hari-21DVYW1clHK

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations