Jokowi Tinjau Harga Beras di Sumut: Masih Lebih Baik dari Provinsi Lain
Menurut Jokowi, harga beras di Tanjung Balai masih lebih baik dari provinsi lainnya, terlebih di bulan Ramadan. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Presiden Jokowi ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Kepala Bapanas Arif Prasetyo meninjau pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang. Foto: Nadia Riso/kumparan
Presiden Jokowi ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Kepala Bapanas Arif Prasetyo meninjau pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang. Foto: Nadia Riso/kumparan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumut, pada Kamis (14/3). Salah satu agendanya adalah meninjau Pasar Kawat.

Bahan pokok yang menjadi fokus tinjauan Jokowi kali ini adalah harga beras. “Ya tadi saya ngecek utamanya beras, saya cari di sana enggak ada, kemudian di sana ketemu beras,” kata Jokowi.

“Beras yang SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) dari Bulog stoknya ada, adanya Rp 57 ribu untuk 5 kg. Kemudian beras lokal medium juga masih di Rp 12.800,” sambungnya.

Menurut Jokowi, harga beras di Tanjung Balai masih lebih baik dari provinsi lainnya, terlebih di bulan Ramadan.

Misalnya dibandingkan dengan harga beras di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Harga beras premium bahkan mencapai Rp 20 ribu per kg.

“Saya kira dibandingkan dengan provinsi lain, masih baik. Masih lebih baik. Yang naik cabai, udah,” kata dia.

“Ini saya kira menjelang Ramadan kalau harga bisa kita kendalikan seperti ini akan baik untuk masyarakat,” sambungnya.

Sebelum meninjau pasar, Jokowi sebelumnya meresmikan Pabrik Minyak Makan Merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang. Lalu, ia melanjutkan agenda dengan meresmikan pelaksanaan inpres (instruksi presiden) di Kota Tanjungbalai.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-tinjau-harga-beras-di-sumut-masih-lebih-baik-dari-provinsi-lain-22Le4HST4KY

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations