Jurnalis di Surabaya Ditantang Gali Wisata Tersembunyi Kota Pahlawan Lewat Ini
Oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Kampung Pelangi Sontoh Laut, salah satu destinasi wisata di Surabaya. Foto: Masruroh/Basra
Kampung Pelangi Sontoh Laut, salah satu destinasi wisata di Surabaya. Foto: Masruroh/Basra

Memperingati ulang tahun ke –9, Perhimpunan Hotel dan Media Indonesia (PHMI) menggelar lomba tulis bagi jurnalis media cetak dan online bertema “Surabaya Tourism Hidden Gems”. Melalui lomba ini jurnalis di Surabaya ditantang untuk menggali destinasi wisata tersembunyi di Kota Pahlawan.

Ketua Panitia Yovinus Guntur mengatakan, lomba ini bisa diikuti oleh jurnalis yang melakukan peliputan di wilayah Surabaya.

“Untuk saat ini, kami memang menggelar lomba bagi jurnalis di media cetak dan online. Jadi untuk teman-teman jurnalis televisi dan radio, akan ada saatnya nanti,” ujarnya, Sabtu (6/1).

Yovinus menambahkan, ada beberapa syarat untuk bisa mengikuti lomba ini. Di antaranya adalah periode tayang naskah di media masing-masing antara 1-31 Januari 2024. Tulisan bukan hasil plagiarisme dan belum pernah dipublikasikan di media lain.

“Naskah adalah bentuk artikel panjang, antara 500 - 800 kata. Pengumpulan naskah diterima panitia paling akhir tanggal 4 Februari 2024, pukul 23.59 WIB,” imbuhnya.

Total hadiah untuk pemenang adalah uang tunai total Rp 5 juta plus voucher menginap di Pulau Dewata. Nantinya, akan dipilih 10 finalis terbaik yang karyanya akan dijadikan buku dan akan diterbitkan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya, 31 Mei 2024. Selanjutnya, panitia akan memilih 3 karya terbaik untuk bersaing mendapatkan hadiah utama.

Sementara itu, Ketua Umum PHMI Arief Rahman berharap antusiasme jurnalis yang melakukan peliputan di kota Pahlawan ikut dalam lomba ini.

“Selain mengenalkan wisata Surabaya, lomba ini sekaligus bisa meningkatkan kapasitas jurnalis dalam penulisan,” tukasnya.

https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/jurnalis-di-surabaya-ditantang-gali-wisata-tersembunyi-kota-pahlawan-lewat-ini-21uiQ9VtGyW

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations