Kades di Muba Beri Nama Bayinya Prabowo Subianto
Oleh Urban Id
Pantherius Apriyopie bersama Prabowo Subianto kecil, Foto : Istimewa
Pantherius Apriyopie bersama Prabowo Subianto kecil, Foto : Istimewa

Pasangan suami istri di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Pantherius Apriyopie dan Edrida Yanti memberikan nama bayi laki-lakinya Prabowo Subianto.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto kecil lahir melalui operasi sesar di RSUD Sekayu, dengan berat 2 kilogram 9 ons, Kamis (23/11/2023) sekitar pukul 08.25 WIB.

Pantherius Apriyopie yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Gajah Muda Kecamatan Babat Supat mengaku pemberian nama anak ketiganya yang menyerupai nama Calon Presiden (Capres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena mengidolakan sosok Ketua Umum Partai Gerindra.

"Alasan lain kenapa saya memberikan nama Prabowo, karena waktu istri saya ngidam ingin ketemu sama Pak Prabowo, tapi tidak kesampaian sampai sekarang," ujarnya.

Kades itu berharap dengan pemberian nama Prabowo Subianto dapat anaknya dapat meneladani sikap Menhan RI tersebut dalam hal ketegasan dan disiplin.

"Sosok Menhan RI itu sangat kharismatik serta menjadi teladan bagi saya dalam disiplin. Kami memberi nama anak Prabowo Subianto dengan harapan kelak anak kami bisa seperti Bapak Prabowo," kata dia.

Meski anaknya diberi nama Prabowo Subianto, Pantherius Apriyopie menegaskan akan bersikap netral dalam Pilpres hingga Pileg 2024 mendatang.

"Jadi pemberian nama ini bukan untuk ke arah Pilpres maupun Pileg, jelas tidak boleh ke arah sana. Saya pastikan sebagai kepala desa akan terus netral," kata dia.

https://kumparan.com/urbanid/kades-di-muba-beri-nama-bayinya-prabowo-subianto-21e4hEvfPw0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations