Kalbar Sepekan: Suami Bunuh Istri; Warga Pontianak Meninggal Tergilas Truk
Oleh Hi Pontianak
lustrasi pembunuhan. Foto: Thinkstock
lustrasi pembunuhan. Foto: Thinkstock

Hi!Pontianak - Sejumlah peristiwa terjadi selama sepekan terakhir di Kalimantan Barat. Peristiwa tersebut mulai dari suami bunuh istri hingga warga Pontianak meninggal tergilas truk trailer.

Berikut Kalbar Sepekan yang dihimpun tim Hi!Pontianak:

1. Suami di KKU Bunuh Istri Gara-gara Lagi Sakit Gigi Istri Malah Karaoke di Rumah

Lantaran sedang sakit gigi, suami di Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat tega membunuh istrinya. Pembunuhan ini terjadi di sebuah pondok yang berada di Estate Kayong Utara wilayah PT. Mayawana Persada desa Durian Sebatang, Kecamatan Seponti pada Minggu, 25 Februari 2024 dini hari.

Kejadian bermula saat sang suami berinsial P (29) terbangun di tengah malam untuk buang air kecil sementara sang istri berinisial SN (29) sedang mendengarkan musik sembari bernyanyi atau karokean di rumahnya.

Pelaku saat itu sedang sakit gigi dan merasa kesal karena sang istri berisik, sehingga meminta korban untuk berhenti. Namun, bukannya berhenti, sang istri malahan memaki-maki pelaku sehingga terjadi keributan.

Merasa emosi dimaki, pelaku langsung mengambil parang yang kemudian dibacokkan ke korban.

2. Pria di Pontianak Tewas Ditusuk di Tempat Hiburan Malam

Seorang pria di Pontianak tewas usai terlibat perkelahian di salah satu tempat hiburan malam pada Minggu dini hari, 25 Februari 2024. Pria yang belum diketahui identitasnya itu tewas setalah menerima tusukan dari lawannya.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi, meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan proses hukum kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Ia mengungkapkan, polisi sendiri telah mengantongi identitas dari terduga pelaku.

3. Setelah Diperkosa Gadis di Pontianak Ini Dijual Pacarnya Lewat Aplikasi MiChat

Seorang remaja putri berusia 13 tahun di Pontianak menjadi korban persetubuhan oleh pacarnya dan sekaligus eksploitasi seksual.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, menyampaikan pengungkapan kasus ini dilakukan pada 9 Februari 2024. Saat itu orang tua korban melapor ke Polresta Pontianak bahwa putrinya telah di setubuhi oleh seorang pria.

Dari penyelidikan terkuak bahwa korban tidak hanya menjadi korban persetubuhan tetapi juga dijual sejak tahun 2023 lalu.

"Kita ungkap dari handphone korban terjadi transaksi, hingga unsur tindak pidana perdagangan orang di sini terpenuhi," ujar Adhe.

4. Warga Pontianak Meninggal Tergilas Truk Trailer di Jalan Trans Kalimantan

Warga Pontianak bernama Varii (30) meninggal dunia usai tergilas truk trailer di Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat pada Sabtu, 2 maret 2024 pagi.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya menyampaikan kecelakaan maut itu terjadi di jalan Trans Kalimantan, Dusun Parit Masigi, Desa Kuala Ambawang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, sekitar pukul 08.25 WIB.

"Sesampainya di TKP korban yang mengendarai sepeda motor hendak menyalip truk Trailer yang berada di depannya. Namun pada saat sedang menyalip, korban diduga terkejut dikarenakan terdapat kendaraan sepeda Motor dari arah berlawanan dan kemudian Terjatuh ke bagian bawah Truk Trailer," ungkap Ade.

5. Pemkot Tutup Permanen Diskotek Ibiza Pontianak

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak resmi menutup permanen Tempat Hiburan Malam (THM) Ibiza Pontianak mulai 1 Maret 2024, usai tewasnya seorang pengunjung akibat berkelahi hanya karena bersenggolan saat menikmati hiburan malam di sana pada Minggu, 25 Februari 2024 dini hari.

"Benar, pada Tanggal 1 Maret 2024 sudah saya tanda tangani penutupan Ibiza," ungkap Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Menurutnya, alasan penutupan Ibiza Pontianak karena tidak memiliki izin. "Penutupan karena Ibiza tidak memiliki izin. Jadi kita tutup permanen," tambahnya.

https://kumparan.com/hipontianak/kalbar-sepekan-suami-bunuh-istri-warga-pontianak-meninggal-tergilas-truk-22HdRvwv9JK

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations