Kampus di Surabaya Bantu Anak Penderita Kanker Melalui Konser Amal
Oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Brisia Jodie, bersama dengan Fabio Asher dan Flo dalam konser amal bertajuk “Charity Concert for Relieving the Hunger, Childhood Cancer & Stunting”. Foto: Humas PCU
Brisia Jodie, bersama dengan Fabio Asher dan Flo dalam konser amal bertajuk “Charity Concert for Relieving the Hunger, Childhood Cancer & Stunting”. Foto: Humas PCU

Sebagai upaya untuk mengurangi masalah stunting, kelaparan, dan membantu pengidap kanker anak, PCU (Petra Christian University) menggelar konser amal bertajuk “Charity Concert for Relieving the Hunger, Childhood Cancer & Stunting”.

Konser ini dimeriahkan oleh artis kenamaan Indonesia jebolan Indonesian Idol, yakni Brisia Jodie, bersama dengan Fabio Asher dan Flo.

"Konser amal ini membawa misi khusus. Hasil penjualan tiket konser disalurkan untuk membantu masyarakat, terutama yang mengalami masalah kelaparan, stunting, serta bagi anak-anak pengidap kanker," ujar Hanjaya Siaputra, S.E., M.A., Koordinator Acara, Senin (2/10).

“Dana yang terkumpul ini dipakai untuk beberapa aksi sosial, salah satunya seperti pemberian donasi kepada Rumah Singgah Dewi, yang merupakan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker,” sambungnya.

Kampus di Surabaya Bantu Anak Penderita Kanker Melalui Konser Amal

Dukungan dalam bentuk makanan juga diserahkan kepada warga Kecamatan Wonocolo, untuk mengatasi masalah kelaparan.

"Sejalan dengan Abdimas (Pengabdian Masyarakat) yang terus digalakkan oleh PCU, kegiatan ini juga melibatkan para mahasiswa. Sehingga nantinya, alumni yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) juga turut membantu proses pembagian makanan kepada warga," jelasnya.

Hanjaya melanjutkan, sebagian dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk riset menu cegah stunting oleh tim PCU. Hasil menu tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran charity concert ini, di mana sangat berguna untuk membangun dan mentransformasi masyarakat. Karena hasil dari penjualan tiket yang terkumpul itu dapat digunakan untuk mengurangi masalah stunting melalui Abdimas PCU, yang akan dilakukan oleh dosen dan mahasiswa,” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Rektor PCU.

https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/kampus-di-surabaya-bantu-anak-penderita-kanker-melalui-konser-amal-21IiIOkSpHt

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations