Kanker Menyebar, Vidi Aldiano: Gue Harus Terus Bisa Living My Life
Vidi Aldiano membagikan mengenai kondisinya setelah menderita penyakit kanker ginjal.#kumparanHITS #newsupdate
Vidi Aldiano. Foto: Instagram/@vidialdiano
Vidi Aldiano. Foto: Instagram/@vidialdiano

Penyanyi Vidi Aldiano mengidap kanker ginjal sejak 2019. Ia sudah menjalani operasi pengangkatan ginjal. Kini, Vidi hanya memiliki satu ginjal.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Vidi Aldiano membagikan mengenai kondisinya sebagai seorang 'cancer warrior' atau 'pejuang kanker'. Pelantun Nuansa Bening itu mengungkapkan sudah tiga tahun menjadi 'pejuang kanker'.

"Mungkin banyak yang belum tahu bahwa tahun lalu, titipan Tuhan berupa kanker ini sudah menyebar ke beberapa titik, sehingga mengharuskan gue akhirnya punya appointment spa day ini tiap 3 minggu," tulis Vidi, Senin (18/9).

Vidi Aldiano ditemui di CGV Fx Sudirman. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Vidi Aldiano ditemui di CGV Fx Sudirman. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan

Vidi Aldiano syok ketika divonis mengidap kanker ginjal. Ia sempat merasa depresi saat menunggu hasil tes kanker pada ginjalnya. Usai divonis mengidap kanker ginjal stadium tiga, Vidi langsung menjalani operasi.

Meski awalnya sempat merasa down, pria 33 tahun itu lambat laun berusaha menerima kondisinya. Ia mencoba mengambil hikmah terbaik usai divonis mengidap kanker ginjal.

"Seiring waktu berjalan, I learn to make peace with my condition and be grateful for whatever God has given me throughout these years," tulis Vidi.

Vidi Aldiano Akan Terus Berjuang Melawan Penyakit Kanker yang Dideritanya

Selama masih diberi kekuatan, Vidi Aldiano akan terus berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Suami Sheila Dara ini ingin terus berkarya dan memberikan kebahagiaan untuk para pecinta musiknya lewat karya-karyanya.

"Gue enggak boleh cupu. Gue harus terus bisa living my life, dan bonusnya semoga terus berkarya untuk bisa kasih senyuman ke kalian semua," tulis Vidi.

Karena itu, Vidi meminta dukungan dari orang-orang supaya dirinya bisa terus diberikan kesehatan. "Wish me luck! #VidiComeback2023 sudah ada di depan mata. Gue harus sehat dan kuat, supaya bisa bikin kalian bangga sama karya terbaru gue! Love you all! 💙" tulisnya.

https://kumparan.com/kumparanhits/kanker-menyebar-vidi-aldiano-gue-harus-terus-bisa-living-my-life-21DF5lSnslx

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations