Kapolres Sekadau Ajak Awak Media Wujudkan Pemilu Damai
Oleh Hi Pontianak
Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, memberikan sambutan dalam silaturahmi (coffee morning) bersama awak media. Foto: Dok. Huma Polres Sekadau
Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, memberikan sambutan dalam silaturahmi (coffee morning) bersama awak media. Foto: Dok. Huma Polres Sekadau

Hi!Sekadau - Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengajak awak media yang bertugas di Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai. Hal ini diungkapkan Kapolres saat silaturahmi kamtibmas bersama awak media yang dikemas dengan coffee morning, Sabtu, 13 Januari 2024.

Acara yang mengusung tema "Dengan Semangat Presisi, Polres Sekadau Bersama Awak Media Bersinergi Mewujudkan Pemilu 2024 Damai Menuju Indonesia Maju" ini dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar dan Kasi Humas AKP Agus Junaidi.

"Tujuan kami adalah menjalin silaturahmi bersama rekan-rekan media, dan kami berterima kasih atas kehadirannya. Di sini kita akan bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam rangka mendukung pembangunan di kabupaten Sekadau," kata Kapolres saat membuka kegiatan.

Kapolres juga menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan awak media. Menurutnya, media memiliki peran penting sebagai pilar demokrasi dan penggerak pembangunan.

Bahkan, kata dia, pihak kepolisian telah melaksanakan manajemen media dalam setiap kegiatan. "Kami di Polres Sekadau menyadari bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan partisipasi dengan rekan-rekan awak media terutama di Kabupaten Sekadau. Kami harap kerja sama yang selama ini sudah terjalin dapat terus ditingkatkan, jangan sungkan memberi saran dan masukan kepada kami," ujarnya.

Kapolres Sekadau juga menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung Pemilu 2024. Pada agenda Pemilu, Polres Sekadau memiliki beberapa fungsi yaitu fungsi deteksi, pencegahan, dan penindakan.

Kapolres mengajak awak media untuk turut serta dalam mengawal proses pemilu agar berlangsung damai. Kapolres berharap media dapat memberikan kesejukan dan kedamaian kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat, kredibel, dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau juga menekankan pentingnya peran media dalam deteksi dini kejadian-kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas.

"Masyarakat pastinya membutuhkan informasi, kita bisa mencegah dan menangkal berita bohong atau hoaks. Kita lakukan konfirmasi dahulu, lakukan cek, cross check, sebelum final cek. Sehingga warga tidak ragu untuk menshare atau membagikannya," jelasnya.

Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari awak media dan memberikan apresiasi serta dukungan terhadap program Kapolres Sekadau dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau yang aman dan sejahtera.

https://kumparan.com/hipontianak/kapolres-sekadau-ajak-awak-media-wujudkan-pemilu-damai-21xZA5zQLm0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations