KB Bank Ramaikan Acara Korean Festival Day UGM
Selain mengenalkan produk unggulannya, kehadiran KB Bank dalam acara ini sekaligus untuk mendukung pertukaran budaya Indonesia-Korea di komunitas kampus.
KB Bank mendukung acara Korean Festival Day yang diselenggarakan oleh UGM. Foto: dok. KB Bank
KB Bank mendukung acara Korean Festival Day yang diselenggarakan oleh UGM. Foto: dok. KB Bank

KB Bank berkomitmen untuk terus mendukung keberagaman budaya melalui berbagai inisiatif agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut yaitu melalui kolaborasi kreatif dengan institusi pendidikan Universitas Gadjah Mada (UGM). KB Bank mendukung acara Korean Festival Day sebagai puncak dari 18th Korean Day yang diselenggarakan oleh UGM sejak akhir 2023 lalu.

Sebagai bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh lembaga keuangan terbesar di Korea Selatan, KB Bank konsisten terus mendukung kegiatan Korean Festival Day sejak tahun lalu karena acara ini turut memadukan keragaman dan keunikan budaya Indonesia dengan Korea.

Acara Korean Festival Day yang bertemakan Hallyunesia Wonderland ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik.

Misalnya, beberapa tarian tradisional asal Korea Selatan seperti Samulnori, Hansanchum, Talchum, hingga Buchaecum dibawakan.

Ada juga bintang tamu asal Indonesia yang menggeluti nyanyian dengan Bahasa Korea, Ryn, dan beberapa penyanyi lainnya seperti, Reign, Sherina, Helena, AXY, dan AXE. Kemeriahan acara puncak ini ditutup dengan Jogja K-Party.

KB Bank memanfaatkan acara Korean Festival Day untuk mengenalkan berbagai produk unggulan keuangan perbankan kepada pengunjung yang hadir di area kampus Fakultas Ilmu Budaya UGM. Salah satunya aplikasi digital banking KBstar.

Direktur Utama KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee, mengaku senang karena dapat turut mendukung Korean Festival Day di UGM. Apalagi, animo masyarakat Indonesia terhadap budaya K-Pop sangat besar.

“Acara ini bukan hanya tentang merayakan kebudayaan Korea, tetapi juga merupakan kesempatan bagi kami untuk mendukung kemajuan pendidikan dan merealisasikan pertukaran budaya Indonesia-Korea di komunitas kampus. Kami percaya bahwa melalui inisiatif seperti ini, kita dapat membangun jembatan yang kuat antara keunikan budaya kedua negara,” ucap Tom.

KB Bank berharap program pertukaran budaya di lingkungan pendidikan serupa bisa mendukung penuh hubungan diplomatik pemerintah Indonesia dan Korea Selatan yang telah terjalin selama 50 tahun.

Ke depannya, KB Bank akan terus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan keagamaan. Program ini merupakan bentuk dukungan KB Bank terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparanbisnis/kb-bank-ramaikan-acara-korean-festival-day-ugm-22Jk2LWFc0s

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations