Kemenkumham Sulut Gelar Operasi Jagratara, Lakukan Pengawasan WN Asing
Oleh Manado Bacirita
Petugas keimigrasian Kemenkumham Sulawesi Utara, saat melakukan pengawasan di salah satu hotel di Kota Manado. (foto: istimewa)
Petugas keimigrasian Kemenkumham Sulawesi Utara, saat melakukan pengawasan di salah satu hotel di Kota Manado. (foto: istimewa)

MANADO - Menjelang akhir tahun 2023, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar operasi 'Jagratara'.

Operasi ini merupakan Pengawasan orang asing atau warga negara Asing (WN Asing) secara serentak di seluruh wilayah kerja unit pelaksana teknis Keimigrasian di seluruh Indonesia, dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), serta Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, menyebutkan jika kegiatan tersebut dilaksanakan pada 27 hingga 28 Desember 2023, di mana tim Divisi Keimigrasian menyasar beberapa Hotel dan tempat perbelanjaan yang ada di Kota Manado.

"Beberapa tempat yang dilakukan pemeriksaan yaitu di Manado Town Square, Hypermart Kairagi, Hotel Vina, Grand Kawanua Novotel dan Mels In Hotel Manado," ujar Ronald.

Menurut Ronald, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan dokumen keimigrasian pada TKA, serta Pengawasan Keimigrasian terhadap Orang Asing.

"Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut berkomitmen untuk menjaga agar keamanan dari sektor imigrasi tetap kondusif selama perayaan Nataru 2023/2034 dan serta pesta politik yang akan berlangsung tahun depan," ujar Ronald kembali.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/kemenkumham-sulut-gelar-operasi-jagratara-lakukan-pengawasan-wn-asing-21rTwOg8zd3

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations