Kemenkumham Sulut Gelar Rakorev dan Refleksi Akhir Tahun
Oleh Manado Bacirita
Pemukulan tetengkoren oleh Pimpinan Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara pada kegiatan Rakorev dan Refleksi Akhir Tahun.
Pemukulan tetengkoren oleh Pimpinan Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara pada kegiatan Rakorev dan Refleksi Akhir Tahun.

MANADO - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) dan refleksi akhir tahun, untuk menilai kinerja selama satu tahun terakhir.

Pada rakorev itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya menekankan peran penting Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memasuki masa Pemilu 2024.

Dikatakan Ronald, ASN harus menjadi perekat dan pemersatu bangsa dalam masa pemilu. Dia meminta agar ASN Kemenkumham menunjukkan integritas dan juga kepatuhan terhadap aturan.

"Sesuai resolusi kemenkumham di 2024 yakni Perkuat sinergi yang semakin pasti dan berAkhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak, saya berharap ke depannya kinerja kita lebih terasa nyata di tengah masyarakat, tidak sekadar mengejar capaian kinerja namun benar-benar memberikan dampak," ujar Ronald.

Lanjut disampaikan Ronald, untuk seluruh Satuan Kerja Kemenkumham Sulut, agar dapat berproses dalam pembangunan zona integritas baik WBK maupun WBBM pada tahun 2024.

Dan untuk Satuan Kerja yang sudah berpredikat WBK termasuk Kantor Wilayah sebagai pembina, Ronald berharap agar dapat mempertahankan predikat tersebut.

“Menggapai itu sulit, mempertahankan jauh lebih sulit,” katanya kembali.

Pada Rakorev ini juga dilakukan pembahasan kelompok dalam rangka evaluasi capaian kinerja pada seluruh satuan kerja jajaran Kemenkumham Sulut. Selain itu, juga ada pembacaan hasil evaluasi oleh Kakanwil dan pemberian penghargaan kepada para satuan kerja berprestasi.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/kemenkumham-sulut-gelar-rakorev-dan-refleksi-akhir-tahun-21oYwP6oGWd

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations