Kérastase Rilis Lini Première, Atasi Kerusakan Rambut Akibat Kalsium di Air
Ladies, tahukah kamu, kalsium berlebih dalam air bisa sebabkan kerusakan rambut? Untuk mengatasinya, Kérastase meluncurkan lini produk terbaru, Kérastase Première. #womensupdate #update #woman #text
Acara peluncuran lini terbaru Kerastase, Premiere, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).  Foto: Dok. Kerastase
Acara peluncuran lini terbaru Kerastase, Premiere, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). Foto: Dok. Kerastase

Ladies, tahukah kamu bahwa kadar kalsium yang tinggi di air bisa sebabkan kerusakan rambut? Ternyata, mineral yang baik untuk tulang tersebut tidak selamanya baik untuk kondisi rambut. Saat keramas pakai air dengan kalsium tinggi, mineral itu bisa menumpuk di rambut. Ini disebut sebagai calcium overdose.

Bagaimana bisa penumpukan kalsium menyebabkan rambut rusak? Kalsium yang menumpuk di permukaan rambut menempel di antara kutikula yang terbuka. Ini akhirnya menyebabkan rambut terlihat kusam dan mudah patah. Kalsium yang menumpuk di serat rambut bisa menembus keratin dan menyebabkan rambut menjadi rapuh.

Kondisi akan semakin buruk jika rambut sudah mengalami kerusakan akibat proses kimia berulang, seperti mewarnai rambut atau menggunakan alat styling rambut. Nah, pada akhirnya, ini akan menyebabkan kerusakan rambut berulang atau persistent damage.

Ilustrasi perawatan rambut kering dan mengembang usai diwarnai. Foto: kei907/Shutterstock
Ilustrasi perawatan rambut kering dan mengembang usai diwarnai. Foto: kei907/Shutterstock

Ciri-ciri kerusakan rambut seperti rambut kering, kusam, mudah patah, dan bercabang dialami oleh banyak perempuan. Menurut General Manager Kérastase Indonesia, Ivonne Vania, sebanyak 45 persen perempuan mencari solusi damaged hair mereka sesuai dengan ciri-ciri rambut rusak.

Women after women menyampaikan, kenapa, sih, rambut rusak terus menerus kembali, sehingga seakan tidak ada solusi lainnya selain potong rambut? Setelah 10 tahun penelitian, 12 hak paten, dan 600 lebih kali tes dan uji mandiri, Kérastase memecahkan masalah di baliknya,” ucap Ivonne dalam acara peluncuran Kérastase Première di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (7/5).

Kérastase Première perkuat rambut dalam dua tahap

Acara peluncuran lini terbaru Kerastase, Premiere, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).  Foto: Dok. Kerastase
Acara peluncuran lini terbaru Kerastase, Premiere, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). Foto: Dok. Kerastase

Untuk menjawab permasalahan rambut akibat penumpukan kalsium, Kérastase meluncurkan lini terbarunya yang bertajuk Kérastase Première. Lini dari brand profesional asal Prancis ini bekerja dalam dua tahap, dengan tujuan utama memperkuat rambut.

Kérastase Première memiliki star ingredients sebagai solusi dari kerusakan rambut akibat calcium overdose. Kandungan tersebut adalah 8% pure acids concentration yang terdiri dari 3 persen citric acid dan 5 persen glycine. Cara kerja kandungan ini adalah meluruhkan kalsium yang menumpuk, kemudian memperbaiki kerusakan.

Citric acid berfungsi untuk melakukan dekalsifikasi atau peluruhan tumpukan kalsium. Asam ini diklaim mampu mengikat dan menghilangkan kadar kalsium berlebih di rambut. Sementara itu, kandungan glycine bekerja untuk memperbaiki kerusakan dengan cara menyambungkan kembali ikatan keratin yang rusak.

Selain itu, Kérastase Première juga mengandung peptide yang diklaim mampu melapisi permukaan rambut dan membuatnya terasa lebih halus.

Ada enam produk yang menjadi satu rangkaian perawatan rambut dalam Kérastase Première. Ada pre-shampoo yang berfokus pada meluruhkan kalsium berlebih; kemudian dilanjutkan dengan shampoo untuk membersihkan rambut; masker dan foundation untuk memperbaiki dan merawat rambut yang rusak; heat protectant untuk melindungi rambut dari panas saat styling; serta serum oil untuk merawat rambut yang bercabang.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mendapatkan produk-produk Kérastase Première di e-commerce resmi dan mitra salon Kérastase. Cakupan harga produknya mulai dari Rp 530 ribu sampai Rp 1,6 juta, Ladies.

https://kumparan.com/kumparanwoman/kerastase-rilis-lini-premiere-atasi-kerusakan-rambut-akibat-kalsium-di-air-22hWx3iYtSk

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations