Ketika Ayah dan Anak Diwisuda Bareng di ITS
Usama berhasil menyelesaikan masa studi sarjananya di DTE ITS. Sementara ayahnya berhasil menyelesaikan studi kuliah S3-nya pada 29 Juli lalu. #kumparanBUZZ #newsupdate
Ayah dan anak kompak lulus bersama di ITS. Foto: Dok. ITS
Ayah dan anak kompak lulus bersama di ITS. Foto: Dok. ITS

Wisuda merupakan momen yang paling dinantikan bagi banyak mahasiswa. Perayaan ini juga menjadi simbol keberhasilan usai menyelesaikan pendidikan tinggi.

Bagi beberapa orang, momen ini memiliki nilai yang lebih mendalam ketika mereka bisa merayakannya bersama orang yang dicintai, seperti yang dirasakan oleh Muhammad Usama Sahal. Lulusan dari Departemen Teknik Elektro (DTE) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini berkesempatan melaksanakan wisuda bersama dengan ayahnya Mochamad Sahal.

Usama berhasil menyelesaikan masa studi sarjananya di DTE ITS. Sementara ayahnya berhasil menyelesaikan studi kuliah S3-nya pada 29 Juli lalu.

Baik Usama dan ayahnya keduanya berhasil lulus dengan pencapaian prestasi akademik yang cemerlang, sang ayah berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) sebesar 3.93 dan Usama berhasil meraih IPK sebesar 3.46.

Kebersamaan keluarga Mochamad Sahal ST MSc setelah ia menjalani Sidang Tertutup Promosi Doktor pada 29 Juli lalu. Foto: Dok. ITS
Kebersamaan keluarga Mochamad Sahal ST MSc setelah ia menjalani Sidang Tertutup Promosi Doktor pada 29 Juli lalu. Foto: Dok. ITS

Sang ayah pun mengaku senang bisa merayakan momen kelulusan ini bersama dengan buah hatinya tersebut. Berhasil menyelesaikan studi di tengah-tengah kesibukannya sebagai ayah, suami, sekaligus mahasiswa bukanlah hal mudah bagi Sahal.

Namun, berkat dukungan dari keluarga, teman, dan para pembimbing, Sahal dan anaknya berhasil mewujudkan mimpinya tersebut. Pencapaian mereka menjadi cerminan dari upaya keras, keberanian, dan ketulusan dalam menjaga dan mengembangkan kemajuan pendidikan yang begitu berharga.

“Bisa lulus bareng ini pun sebenarnya bisa dibilang mukjizat, karena banyak kendala dalam beberapa hal,” kata Sahal dikutip dari laman ITS, Rabu (27/9).

Sahal berharap ia dan juga putra semata wayangnya itu dipenuhi dengan kemudahan dalam perjalanan karier, penelitian, serta studi yang akan mereka jalani. Ia juga berpresan agar semua orang tidak pernah berhenti berusaha dan berdoa.

“Karena kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui tekad dan upaya yang gigih. Jangan takut untuk menghadapi tantangan dengan keyakinan dan semangat yang membara,” tutup Sahal.

https://kumparan.com/millennial/ketika-ayah-dan-anak-diwisuda-bareng-di-its-21GnqjZ4nEP

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations