Kisah Aiptu Ismail, Jual Kambing Peliharaan untuk Bantu Atasi Stunting
Oleh SULBAR KINI
Aiptu Ismail memberikan bantuan ke keluarga yang rentan stunting di Desa Leppangan, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Foto: Istimewa
Aiptu Ismail memberikan bantuan ke keluarga yang rentan stunting di Desa Leppangan, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Foto: Istimewa

Majene - Aksi sosial kembali dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Majene, Aiptu Ismail. Polisi yang bertugas di Desa Leppangan, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, ini turut aktif dalam penanganan stunting atau gizi buruk di wilayahnya.

Untuk membantu warga sekitar, Aiptu Ismail rela menjual seekor kambing peliharaannya untuk digunakan membeli bahan makanan untuk mencukupi kebutuhan gizi anak penderita stunting.

"Ada lima kepala keluarga yang dibantu, di mana penerima bantuan tersebut warga yang memiliki anak penderita gizi buruk," ungkap Ismail, Rabu (16/8/2023).

Dia menyebutkan, bantuan tersebut berupa telur dan susu tersebut untuk diberikan kepada anak rentan stunting di Desa Leppangan.

"Bantuan ini kami harapkan agar penderita stunting bisa menurun, bisa teratasi secara perlahan dan juga mengurangi sedikit beban masyarakat dengan adanya pemberian bantuan ini walau seadanya," sebut Ismail.

Sebelumnya, sosok Aiptu Ismail dikenal sebagai polisi peduli. Dia pernah viral karena turut membantu serta merawat seorang penderita gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah kerjanya.

https://kumparan.com/sulbarkini/kisah-aiptu-ismail-jual-kambing-peliharaan-untuk-bantu-atasi-stunting-210XfCVQAjn

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations