Kompleks Makam Sunan Kalijaga di Demak Terendam Banjir
Kompleks Makam Sunan Kalijaga di Demak Terendam Banjir. #newsupdate #update #news #text
Suasana kompleks makam Sunan Kalijaga di Demak. Foto: Masden Picture/Shutterstock
Suasana kompleks makam Sunan Kalijaga di Demak. Foto: Masden Picture/Shutterstock

Kompleks makam Sunan Kalijaga di Jalan Raden Sahid, Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, ikut terendam banjir. Tak hanya di makam Walisongo itu, banjir juga merendam hampir seluruh Kecamatan Demak Kota.

Potongan video soal banjir tersebut bertebaran di media sosial. Tampak air merendam area serambi kompleks makam Sunan Kalijaga tersebut, termasuk sejumlah nisan yang berada di situ.

Kondisi itu dibenarkan oleh Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo. Rudi mengatakan hampir seluruh Kecamatan Demak Kota terendam banjir termasuk kompleks makam Sunan Kalijaga.

"Hampir seluruh wilayah Demak Kota terendam banjir. Untuk banjir di Makan Sunan Kalijaga berkisar antara 10 hingga 20 centimeter," ujar Rudi saat dihubungi kumparan, Selasa (19/3).

Ia menyebut, hingga Selasa siang ini, sedikitnya lima kelurahan di Kecamatan Demak Kota yang terendam banjir.

"[Daerah yang terendam banjir] ada di Kelurahan Bintoro, Kelurahan Kadilangu, Kelurahan Betokan, Kelurahan Mangunjiwan, dan sebagian Dewa Karangmlati," kata Rudi.

Berdasarkan data dari BPBD Demak, setidaknya ada puluhan desa di 11 kecamatan di kota wali itu yang terendam banjir imbas jebolnya tanggul sungai di Desa Bugel Kabupaten Grobogan sejak 13 Maret 2023. Ribuan orang mengungsi imbas banjir besar ini.

https://kumparan.com/kumparannews/kompleks-makam-sunan-kalijaga-di-demak-terendam-banjir-22NaRF4WTrm

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations