Konvoi Polisi di Fayzabad Afghanistan Diserang ISIS, 3 Orang Tewas
Konvoi Polisi di Fayzabad Afghanistan Diserang ISIS, 3 Orang Tewas #newupdate #update #news #text
Ilustrasi ISIS. Foto: Ahmad Al-RUbaye/AFP
Ilustrasi ISIS. Foto: Ahmad Al-RUbaye/AFP

Tiga orang tewas dalam ledakan di Fayzabad, Afghanistan, Rabu (8/5). Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Abdul Matin Qaniee mengatakan selain korban tewas, juga terdapat lima orang terluka.

Ledakan berasal dari bahan peledak yang dibawa dengan sepeda motor. Pelaku berupaya menyerang kendaraan militer yang ikut dalam konvoi itu.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

“Ledakan itu terjadi ketika konvoi polisi lewat untuk tujuan pemberantasan opium poppy,” kata Qaniee dikutip dari Reuters, Kamis (9/5).

Protes telah mengguncang beberapa distrik di provinsi utara Badakhshan. Petani di daerah itu menolak upaya pasukan keamanan Taliban untuk menghapuskan penanaman opium. Mereka protes karena opium menjadi sumber pendapatan banyak keluarga miskin di sana.

Juru bicara pemerintahan nasional dan lokal Taliban mengatakan pada hari sebelumnya bahwa ketenangan telah pulih di daerah yang dilanda protes. Tim yang dikirim dari ibu kota nasional dan provinsi telah mengadakan diskusi dengan penduduk setempat.

Protes yang dimulai akhir pekan lalu telah mengakibatkan kematian dua orang. Taliban mengatakan mereka sedang mempertimbangkan untuk memberikan kompensasi finansial kepada keluarga korban.

https://kumparan.com/kumparannews/konvoi-polisi-di-fayzabad-afghanistan-diserang-isis-3-orang-tewas-22hbb0pv8tH

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations