KPK Akan Panggil Mereka yang Tahu soal Uang WTP BPK
KPK Akan Panggil Mereka yang Tahu soal Uang WTP BPK #newsupdate #update #news #text
Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024) Foto: Fadhil Pramudya/kumparan
Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024) Foto: Fadhil Pramudya/kumparan

KPK akan memanggil pihak yang mengetahui dugaan permintaan uang auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pemberitaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Kementerian Pertanian (Kementan).

“Tentu oleh penyidik memanggil siapa pun yang sudah disebutkan dalam persidangan, jaksa nanti akan mengkonfirmasi lagi dalam proses persidangan,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Rabu (8/5).

Pada persidangan lanjutan SYL hari ini, salah satu saksi membeberkan bahwa ada seorang auditor BPK bernama Victor yang meminta uang Rp 12 miliar untuk WTP Kementan.

Hal tersebut diutarakan Hermanto, Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan, saat menjadi saksi dalam persidangan SYL dkk.

Dalam keterangannya, uang yang sudah diberikan baru Rp 5 miliar dari Rp 12 miliar yang diminta.

https://kumparan.com/kumparannews/kpk-akan-panggil-mereka-yang-tahu-soal-uang-wtp-bpk-22hYnx4Zya4

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations