KPU Mempawah: Penetapan Caleg DPRD Terpilih Usai Putusan Mahkamah Konstitusi
Oleh Hi Pontianak
Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Lutfiadi. Foto: M. Zain/Hi!Pontianak
Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Lutfiadi. Foto: M. Zain/Hi!Pontianak

Hi!Mempawah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten, pada Rabu, 28 Februari 2024.

Terkait penetapan Caleg DPRD Kabupaten Mempawah terpilih dalam Pemilu 2024, Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Lutfiadi, mengatakan pihaknya masih menunggu apakah ada atau tidak permohonan perselisihan hasil Pemilu yang telah ditetapkan KPU RI di Mahkamah Konstitusi.

"Sesuai PKPU Nomor 6 tahun 2024, jika tidak terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu maka penetapan paling lambat 3 hari setelah KPU memperoleh surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi mengenai daftar permohonan perselisihan hasil Pemilu anggota DPRD," ungkapnya saat dihubungi Hi!Pontianak, Senin, 4 Maret 2024.

"Kemudian jika terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu, maka penetapan paling lambat 3 hari setelah KPU menetapkan hasil Pemilu secara nasional pasca putusan Mahkamah Konstitusi," tambahnya.

Lanjut Lutfiadi, saat ini hasil Rapat Pleno Terbuka tingkat Kabupaten Mempawah telah diserahkan ke KPU Kalbar untuk selanjutnya dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka tingkat provinsi.

"Hasil Pleno rekapitulasi di kabupaten telah kita serahkan ke KPU provinsi sebagai bahan rekapitulasi selanjutnya yang dijadwalkan mulai 7 Maret 2024," ujarnya.

Lutfiadi mengatakan, SK penetapan hasil Pemilu anggota DPRD Kabupaten Mempawah Tahun 2024 juga dapat diakses di laman kab-mempawah.kpu.go.id.

"Jadi melalui informasi atau pengumuman tersebut masyarakat bisa melihat hasil perolehan suara para caleg sekaligus memetakan siapa saja yang berpeluang terpilih," pungkasnya.

https://kumparan.com/hipontianak/kpu-mempawah-penetapan-caleg-dprd-terpilih-usai-putusan-mahkamah-konstitusi-22Hea9KcPMx

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations