Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 27 SMP K13
Oleh Berita Terkini
Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 27. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Rehany Mool
Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 27. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Rehany Mool

Siswa SMP memerlukan kunci jawaban Seni Budaya kelas 9 halaman 17 untuk menjawab soal dengan baik. Tentunya, sebelum melihat kunci jawaban ini, para siswa diharuskan menjawab soal secara mandiri terlebih dahulu.

Para siswa diminta untuk mengamati gambar patung dan memberikan deskripsi atas apa yang telah diamati. Sebelum menjawab soal, siswa juga harus mempelajari materi yang bersangkutan lebih dahulu.

Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 27

Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 27. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Artem Beliaikin
Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 27. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/Artem Beliaikin

Dikutip dari buku Buku Siswa Seni Budaya SMP/MTs, Sri Sudaryati dkk (2021, 3), Seni Budaya untuk anak SMP dirancang berbasis aktivitas dalam sejumlah ranah Seni Budaya. Soal Seni Budaya halaman 27 ini merupakan soal dari materi di BAB 2.

Pada BAB 2 ini, target yang harus dicapai para siswa adalah harus mampu menjelaskan pengertian, fungsi-fungsi, klasifikasi, bahan, media, dan teknik pembuatan patung. Berikut kunci jawabannya.

1. Pernah

  1. Patung Dewa Wisnu Patung ini merupakan patung yang menjadi ikon pariwisata Bali Patung ini terdapat di GWK (Garuda Wisnu Kencana) di bukit Unggasan, Jimbaran, Bali. Patung ini terbuat dari batu dan pembuatannya berawal dari sejarah kerajaan Hindu.

  2. Patung Dirgantara Patung ini berlokasi di Pancoran Jakarta Selatan, karya Edhi Sunarso. Patung ini berbahan dasar batu perunggu. Patung ini memiliki berat 11 ton, tinggi 11 meter, dan tinggi kaki patung 27 meter.

  3. Patung Buddha Patung ini berlokasi di Thailand dan terbuat dari batu atau logam perunggu. Sejarah patung ini berasal dari kerajaan Buddha.

2. Belum Pernah

Jika belum pernah melihat patung secara langsung, maka siswa bisa menjawabnya dengan beberapa pilihan jawaban. Berikut penjelasannya.

  1. - Terbuat dari bahan batu - Tidak mengetahui sejarahnya - Kemungkinan merupakan sebuah ikon sebuah kota

  2. - Terbuat dari batu atau metal - Tidak mengetahui sejarahnya - Patung tersebut menggambarkan sosok manusia jaman purba

  3. - Terbuat dari batu yang tertutup oleh tanaman rambat - Patung ini merupakan ikon Taman Bunga Nusantara, Cianjur dan dibangun tahun 1995 - Struktur patung ini terdiri dari kepala merah dengan leher dan badannya. Taman bunga yang berada di dekat patung merupakan bagian ekor merak.

Baca juga: Pembahasan Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 35

Itulah kunci jawaban seni budaya kelas 9 halaman 27 untuk siswa SMP Kurikulum 13. Semoga kunci jawaban tersebut dapat membantu para siswa dalam menjawab soal dengan mudah. (Gin)

https://kumparan.com/berita-terkini/kunci-jawaban-seni-budaya-kelas-9-halaman-27-smp-k13-21AaMm7RoeE

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations