Kunjungi IKN, Ganjar Singgung Isu Kepastian Hukum Buat Investor
Capres Ganjar Pranowo menyinggung soal kepastian hukum dan pemberantasan korupsi, yang jadi isu buat investor termasuk minat mereka masuk IKN. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo foto bersama wartawan saat kunjungi IKN. Foto: Indra Subagja/kumparan
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo foto bersama wartawan saat kunjungi IKN. Foto: Indra Subagja/kumparan

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Kamis (7/12). Dalam kesempatan itu, dia menyinggung isu soal kepastian hukum dan pemberantasan korupsi yang jadi pertimbangan buat investor.

"Investor wait and see saya kira karena menunggu iklim politik saja. Iya itu aja, pasti wait and see-nya karena itu. Nanti kalau sudah fix ya akan lain," kata Ganjar kepada wartawan di kawasan IKN Nusantara.

Dia juga mengaku sudah dihubungi banyak investor termasuk dari negara-negara sahabat. Salah satu topik yang menjadi pembicaraan adalah soal kepastian hukum dan pemberantasan korupsi.

"Mereka (para investor) tuh hanya butuh satu saja kok, kepastian. Kepastian hukum, dan ini problem besar. Karena ketika saya bersama Pak Mahfud Insyaallah Ini jadi energi buat kami buat Indonesia karena kami punya keinginan yang sama memberantas korupsi dan membuat kepastian hukum dan menegakkannya," -Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 3-
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo didampingi Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid kunjungi IKN. Foto: Indra Subagja/kumparan
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo didampingi Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid kunjungi IKN. Foto: Indra Subagja/kumparan

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mendorong percepatan pembangunan IKN, termasuk pelibatan masyarakat lokal agar ikut merasakan dampak keberadaan proyek IKN Nusantara.

Menurutnya, apabila pengerjaan proyek tersebut melibatkan lebih banyak orang dan masyarakat lokal, semua akan senang dan punya rasa memiliki.

“Maka ini akan jauh lebih cepat, maka misi yang dilakukan untuk pekerjaan ini betul-betul bisa sampai ke masyarakat,” ujar Ganjar.

Ganjar juga telah menyampaikan pada pihak pengelola bahwa di Indonesia tidak hanya banyak insinyur yang bekerja, namun juga sosiolog dan media sebagai perantara komunikasi.

Selain itu, Ganjar memastikan akan berkantor di IKN jika dia terpilih sebagai Presiden, dan pembangunan IKN Nusantara sudah selesai.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/kunjungi-ikn-ganjar-singgung-isu-kepastian-hukum-buat-investor-21is03HEv08

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations