Lantamal VIII Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024
Oleh Manado Bacirita
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Nouldy J. Tangka, saat memeriksa kesiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Mako Lantamal VIII Manado. (foto: dokumen lantamal VIII)
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Nouldy J. Tangka, saat memeriksa kesiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Mako Lantamal VIII Manado. (foto: dokumen lantamal VIII)

MANADO - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal VIII yang ada di Jalan Yos Sudarso, Kairagi Weru, Paal Dua, Kota Manado, Senin (22/1).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI, Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP., dan dihadiri segenap Pejabat Utama, Kepala Dinas dan Kepala Satuan yang berada di jajaran Lantamal VIII.

Pada kesempatan itu, Nouldy menjelaskan jika apel tersebut adalah untuk memeriksa secara langsung dan memberi keyakinan pada pimpinan, atas kesiapsiagaan personel dan material yang dimiliki Lantamal VIII dalam memberikan bantuan dan dukungan pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurutnya, setiap prajurit yang terlibat agar memahami dengan benar tugas pengamanan pemilu yang diemban dan wajib menjalin sinergisitas antara unsur pemerintah daerah, TNI-Polri dan seluruh komponen untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

"Masyarakat akan ikut mengawasi apabila melihat ketidaknetralan TNI berkaitan dengan mekanisme pesta demokrasi ini," ujar Nouldy.

Lanjut, Nouldy juga mengingatkan agar seluruh prajurit harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan berita yang menghasut.

"Inventaris serta adakan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman," ujarnya kembali.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Lantamal VIII menyiapkan empat Satuan Setingkat Peleton (SST) yang terdiri dari 1 SST dari Mako Lantamal VIII, 1 SST dari Lanudal Manado dan 2 SST dari Yonmarhanlan VIII Bitung, serta tim pendukung dari Pom Lantanal VIII, Tim Intel Lantamal VIII dan Diskes Lantamal VIII.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/lantamal-viii-gelar-apel-kesiapan-pengamanan-pemilu-2024-221D4XWFvdL

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations