Lantamal VIII Manado Gandeng PLN Gelar Baksos Sambut Hari Kemerdekaan
Oleh Manado Bacirita
Masyarakat di Desa Likupang II, Kabupaten Minahasa Utara, antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar oleh Lantamal VIII Manado dengan PLN Suluttenggo dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI
Masyarakat di Desa Likupang II, Kabupaten Minahasa Utara, antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar oleh Lantamal VIII Manado dengan PLN Suluttenggo dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI

MINUT - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggandeng PLN UID Suluttenggo untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kegiatan ini digelar di desa Likupang Dua, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Agenda baksos ini sendiri meliputi pengobatan gratis untuk 734 orang, khitanan massal, sosialisasi pencegahan stunting pada anak, bersih-bersih pantai dan diakhiri dengan penanaman mangrove bersama sebanyak 5.000 bibit pohon.

Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP, menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sekadar acara formalitas, namun menjadi bentuk ketulusan dari Lantamal VIII Manado dan berbagai pihak yang terlibat kepada masyarakat.

Untuk itu, dia berharap semua petugas yang terlibat dalam pelayanan baksos ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang maksimal. Ia pun berharap agar lewat acara ini bisa semakin dekat dengan masyarakat.

“Semoga dalam kegiatan ini keberadaan kita dapat memberikan kontribusi positif di masyarakat dan semakin dikenal dan semakin dicintai rakyat,” ungkapnya.

Sementara, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Suluttenggo, Wijaya Gautama, menyampaikan jika PLN bersinergi dengan TNI AL terus secara konsisten memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial dan bantuan kesehatan.

Wijaya menambahkan bahwa tidak hanya bergerak bersama, PLN juga memastikan agar keandalan listrik tetap terjaga selama acara berlangsung.

“Tentu saja acara hari ini juga didukung penuh dengan suplai listrik yang andal dari PLN agar acara ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Kerja sama antara Lantamal VIII Manado dan PLN UID Suluttenggo memang sudah terjalin baik selama ini, berbagai program di bidang lingkungan dan sosial dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami tentunya akan terus mendukung dan menyelaraskan program kami bersama program Lantamal VIII Manado agar kolaborasi ini dapat berbuah menjadi manfaat yang dapat dinikmati masyarakat banyak,” kata Wijaya kembali.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/lantamal-viii-manado-gandeng-pln-gelar-baksos-sambut-hari-kemerdekaan-20xEH6QiZ6Z

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations