Logo X di Kantor Twitter Diprotes Keras Warga: Silau Banget
Logo X di markas Twitter lagi-lagi bikin kontroversi, kini diprotes karena silau banget kayak strobo. #kumparanTECH
Logo X terlihat di bagian atas markas X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, di pusat kota San Francisco, California, Amerika Serikat, pada Sabtu (29/7/2023). Foto: Carlos Barria/REUTERS
Logo X terlihat di bagian atas markas X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, di pusat kota San Francisco, California, Amerika Serikat, pada Sabtu (29/7/2023). Foto: Carlos Barria/REUTERS

Logo X pengganti burung biru markas Twitter menuai protes warga sekitar. Pasalnya lampu yang menyala dan berkedip itu dianggap terlalu silau.

Logo tersebut akhirnya dibongkar oleh para pekerja konstruksi. Penduduk sekitar mengeluh lampu berkedip terang dan mengganggu mereka sepanjang malam, menurut laporan Washington Post.

“MATIKAN!!” tulis satu dari banyak keluhan kepada Departemen inspeksi Bangunan San Fransisco, soal terangnya lampu logo X.

“(Logo X) berkedip dengan cepat dan sangat terang. (Sinar ini) menciptakan gangguan malam hari yang sangat besar dan bikin susah tidur.”

Selama akhir pekan ini, perusahaan memang memasang tanda X raksasa di atas markas Twitter. Sejak saat itu, muncul 24 keluhan tentang keamanan struktural dan intensitas terangnya lampu menurut Departemen Inspeksi Bangunan, San Fransisco.

Sinar lampu logo X menyerupai strobo dan berkedip sangat cepat dan menyilaukan. Saking terangnya, tirai milik penduduk di bangunan di sekitar tak bisa menghalau terangnya cahaya.

Sam Chand, warga yang tinggal di seberang Kantor Twitter mengatakan hal tersebut mengganggunya dan tetangga pada Minggu malam.

“Saya enggak ngerti kenapa (logo X) harus berkedip seterang itu,” katanya.

Elon Musk sebelumnya mengganti secara bertahap semua nama Twitter. Mulai dari aplikasi, akun official, hingga link ke situs web, semua diganti dengan nama X.

Dia juga mengubah nama dan logonya, juga membuat domain X.com menjadi situs web Twitter.

https://kumparan.com/kumparantech/logo-x-di-kantor-twitter-diprotes-keras-warga-silau-banget-20wYvHahqjs

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations