Luhut Minta Tom Lembong Jangan Geer soal Kasih Contekan ke Jokowi
Luhut menegaskan tidak hanya Tom Lembong saja yang memberikan catatan ke Jokowi. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan
Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menanggapi pernyataan Tom Lembong yang menyebut membuat contekan dan menulis pidato untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menegaskan bukan hanya Tom Lembong saja yang memberikan catatan ke Jokowi.

Tom Lembong saat ini menjabat sebagai Co-Captain Timnas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Anda jangan geer juga, bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran. Emang hanya Tom Lembong aja? Yang paling banyak kasih note kepada Presiden itu adalah Menlu Ibu Retno, karena setiap bilateral beliau yang kasih itu," kata Luhut melalui instagram @luhut.pandjaitan, Rabu (24/1).

"Dan itu bukan terjadi pada Presiden Jokowi saja, semua kepala negara itu kalau bilateral pasti ada yang di belakangnya yang kasih note itu," tambahnya.

Luhut menegaskan Tom Lembong yang membuat catatan ke Jokowi bukan berarti hebat, tetapi memang tugasnya sebagai pembantu presiden. Ia lalu mempertanyakan kinerja Tom Lembong saat menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Tapi anda harus refleksi juga apa sih yang sudah anda lakukan sebagai Menteri Perdagangan? Coba tanya dirimu. Waktu anda BKPM apa yang anda lakukan coba? Anda kan ditugasi untuk OSS," tutur Luhut.

Luhut juga menyinggung soal perilaku Tom Lembong yang kerap membahas kejelekan Indonesia, bahkan sampai di pembicaraan di luar negeri.

“Cucu saya saat anda bicara di Washington DC dua minggu lalu, bicara bagaimana Opung ada seorang mantan menteri yang bicara menjelekkan pemerintahannya sendiri, di mana pada waktu yang lalu dia bekerja di situ,” tutur Luhut.

Ketua BKPM, Tom Lembong Foto: Ela Nurlaela/kumparan
Ketua BKPM, Tom Lembong Foto: Ela Nurlaela/kumparan

Sebelumnya, Tom Lembong mengomentari cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, yang menyebut cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, membuka contekan Tom Lembong saat berdebat pilpres.

Tom Lembong mengatakan mungkin Gibran rindu dengannya karena selama 7 tahun membantu membuatkan pidato ke Presiden Jokowi.

"Saya sangat mengapresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya. Ya tentunya selama 7 tahun saya membuat contekan dan menulis pidato, dan materi bicara bagi ayahnya, Pak Presiden." kata Tom Lembong di acara CNBC Indonesia, Senin (22/1).

https://kumparan.com/kumparanbisnis/luhut-minta-tom-lembong-jangan-geer-soal-kasih-contekan-ke-jokowi-221y8HXibUU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations