Luhut Pastikan Pengembangan LRT di Berbagai daerah Tetap Pakai Buatan Indonesia
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal kereta LRT Jabodebek yang menuai banyak kritikan. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Kereta LRT. Foto: Dok. KAI
Kereta LRT. Foto: Dok. KAI

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal kereta LRT Jabodebek yang menuai banyak kritikan. Kereta moda transportasi anyar ini merupakan buatan dalam negeri, diproduksi oleh INKA.

Sejak beroperasi, LRT Jabodebek sempat mengalami berbagai masalah. Mulai dari listrik mati, masalah pintu, hingga AC bocor.

Menurut Luhut, kekurangan tersebut wajar terjadi dalam proses pembelajaran.

"Semua yang bisa kita buat dalam negeri, kalau di sana-sini ada yang kurang, ini proses belajar yang harus kita lewati," ujar Luhut di Launching Hub Space, Jumat (29/9).

Luhut memastikan, pengembangan LRT ke berbagai daerah di Indonesia akan tetap menggunakan kereta buatan dalam negeri.

Dua di antara rencana pengembangan LRT yang sudah sering disinggung adalah melengkapi LRT Jabodebek, di mana saat ini belum tersambung ke Bogor. Selanjutnya adalah pembangunan LRT di Bali.

"Para pakar Indonesia yang terlibat, ada kurang sana-sini, tapi sekarang kita lihat makin bagus. Jadi nanti LRT di mana pun buatan Indonesia," tuturnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/luhut-pastikan-pengembangan-lrt-di-berbagai-daerah-tetap-pakai-buatan-indonesia-21HWace7qBF

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations