Luhut: Selamat Idul Fitri, Anak Bangsa Harus Kompak dan Jaga Toleransi
Luhut: Selamat Idul Fitri, Anak Bangsa Harus Kompak dan Jaga Toleransi #newsupdate #update #news #text
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (25/3/2024). Foto: Dok. Kemenko Marves
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (25/3/2024). Foto: Dok. Kemenko Marves

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan di hari raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada 10 April 2024. Luhut mengatakan, hari raya Idul Fitri merupakan momen yang paling dinanti oleh umat Islam.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kepada seluruh saudara-saudaraku umat muslim di Indonesia, izinkan saya dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat dan doa yang tulus menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah," kata Luhut dikutip dari Instagram resminya, Selasa (9/4).

"Merayakan hari kemenangan setelah satu bulan lamanya menjalani ibadah puasa adalah saat saat yang paling dinanti oleh saudara saudara umat muslim di Tanah Air," tambah dia.

Umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Politikus senior Golkar ini mengajak kepada seluruh umat Muslim menjadikan hari raya Idul Fitri sebagai momentum titik awal untuk merekatkan tali silaturahmi, mempererat kerukunan, serta kekompakan antar-sesama anak bangsa.

"Idul Fitri ini saya kira adalah saat yang sangat tepat untuk kiranya kita saling memaafkan," ucap Luhut.

"Idul Fitri yang penuh dengan keikhlasan, perdamaian, dan toleransi harus menjadi landasan bagi kita semua untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," kata Luhut.

Luhut menekankan, tidak peduli perbedaan yang ada, seluruh bangsa Indonesia harus saling menghormati, mendukung, dan bekerja sama demi kemajuan Indonesia. Ia menekankan, tantangan dunia saat ini tidak mudah.

"Mari kita bersatu-padu, mencurahkan segala daya dan upaya untuk membangun negara ini dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong. Kita percaya bahwa dengan menjaga kerukunan dan persatuan, kita akan mampu mencapai visi besar Indonesia Emas 2045," ucap Luhut.

Lebih jauh, Luhut berharap agar semangat Idul Fitri membawa keberkahan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, saya, Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Wassalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh," kata Luhut.

https://kumparan.com/kumparannews/luhut-selamat-idul-fitri-anak-bangsa-harus-kompak-dan-jaga-toleransi-22W53Iu04xB

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations