Man City Women Ajukan Pembangunan Training Complex Senilai Rp198 Miliar
Klub wanita Manchester City ajukan proposal pembangunan kompleks pelatihan senilai Rp 198 miliar.

#bolanita #bola #bolasports #text
Fasilitas Man City. Foto: Dok. mancity
Fasilitas Man City. Foto: Dok. mancity

Klub sepak bola wanita Manchester City telah mengajukan proposal kepada Dewan Kota Manchester untuk membangun fasilitas pelatihan senilai 10 juta paun atau Rp198 miliar. Rencananya, kompleks itu akan dibangun seluas 1.500 meter persegi di training center City Football Academy.

Mengutip laman resmi Manchester City pada Jumat (12/1), fasilitas itu dirancang untuk menandai babak baru dalam perkembangan tim wanita mereka. Karena sampai saat ini, tim asuhan Gareth Taylor itu masih berbagi fasilitas latihan dengan tim putra.

Jika permohonan disetujui, fasilitas baru Man City Women akan dibuka 2025 mendatang. Nantinya, para pemain The Citizens bisa mencicipi area hidroterapi, gym berkinerja tinggi, dan ruang analisis yang semuanya dirancang untuk membantu meningkatkan performa mereka.

Selama tahap perencanaan, klub bekerja sama dengan para ahli untuk memastikan bahwa fasilitas tersebut dapat memenuhi kebutuhan spesifik Man City Women.

Fasilitas Man City. Foto: Dok. mancity
Fasilitas Man City. Foto: Dok. mancity

Direktur pelaksana Man City Women, Charlotte O'Neill, menyebut jika rencana pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan timnya. Dengan adanya fasilitas baru, ia juga berharap bisa menarik lebih banyak talenta ke Man City Women.

“Seiring dengan perkembangan tim, kebutuhan mereka juga meningkat. Itu sebabnya kami terus berinvestasi pada fasilitas yang tepat dalam perjalanan tim,” kata O’Neill, seperti dikutip dari Manchester City.

“Dengan membangun fasilitas baru yang canggih, kami akan menyediakan lingkungan industri terdepan bagi para pemain untuk berlatih dan memulihkan diri bersama,” imbuhnya kemudian.

Selama satu dekade terakhir, para pemain City Women berlatih di City Football Academy yang terletak di Stadion Joie, Inggris. Dalam pembangunannya, training center itu memakan biaya sebesar 200 juta paun atau Rp3,97 triliun.

“Ruang bersama kami di City Football Academy telah menjadi aset besar bagi tim. Memberikan akses besar tak tertandingi ke fasilitas dan pakar industri terkemuka dunia yang telah membantu tim mengadopsi filosofi hidup di dalam dan luar lapangan,” ujar O’Neill.

Fasilitas Man City. Foto: Dok. mancity
Fasilitas Man City. Foto: Dok. mancity

Steph Houghton, kapten Man City Women yang sudah bersama tim selama satu dekade, mengaku bangga bisa menyebut City Football Academy sebagai rumahnya selama 10 terakhir ini.

“Saat kami ingin mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan kami mengembangkan permainan wanita, sudah sepantasnya kami sekarang mengembangkan rumah kami yang dibangun khusus, di jantung City Football Academy,” ungkap Houghton.

“Saya senang klub (Man City) memiliki ambisi dan komitmen untuk terus berinvestasi demi masa depan kita,” pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbolanita/man-city-women-ajukan-pembangunan-training-complex-senilai-rp198-miliar-21x3mLwF8v0

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations