Ma'ruf Amin Rayu Investasi Sarawak di IKN
Wapres Ma'ruf Amin melakukan pertemuan dengan Premier Sarawak YAB Datuk Patinggi Tan Sri (Dr) Abang Haji Abdul Rahman Zohari membahas mengenai perluasan kerja sama antarnegara. #bisnisupdate #update
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim di Kuching, Malaysia. Foto: BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim di Kuching, Malaysia. Foto: BPMI Setwapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan pertemuan dengan Premier Sarawak YAB Datuk Patinggi Tan Sri (Dr) Abang Haji Abdul Rahman Zohari bin Tun Datuk Abang Haji Openg di The Peak Executive Lounge Hotel Pullman, Kuching, Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas mengenai perluasan kerja sama antarnegara. Salah satunya di bidang pembangkit tenaga listrik.

"Dan ada satu teknologi yang bisa dikembangkan, kombinasi tenaga listrik pembangkit angin dan matahari. Saya kira kita bisa kembangkan," kata Ma'ruf dalam keterangannya, Rabu (29/11).

Ma'ruf juga menyoroti Sarawak yang memiliki keadaan yang serupa dengan Indonesia. Sehingga banyak bidang kerja sama yang dapat diperluas, termasuk investasi di IKN yang sedang dirintis.

Apalagi, Sarawak secara geografis dekat dengan IKN.

"Jadi, Sarawak ini negara bagian Malaysia yang potensial dan kaya serta punya banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan baik. IKN juga sedang dirintis juga untuk investasi," ungkapnya.

Selain itu, keduanya turut membicarakan perlusan kerja sama di bidang perdagangan karbon yang memiliki potensi besar di tanah air.

"Kami juga tadi berbincang-bincang bagaimana kita membangun kesamaan dalam rangka carbon trading, perdagangan karbon," ungkapnya.

"Ini kita punya potensi untuk bisa menjual karbon dan belum ada semacam standar, regulasinya belum ada," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/maruf-amin-rayu-investasi-sarawak-di-ikn-21flNH2O6CC

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations