Mau Jenguk, Rachmat Kaimuddin Pastikan Kondisi Luhut Semakin Baik
Deputi Luhut, Rachmat Kaimuddin memastikan kondisi sang Menko semakin membaik. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta Convention Center, Minggu (1/10/2023).  Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta Convention Center, Minggu (1/10/2023). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rachmat Kaimuddin, mengungkapkan kondisi terbaru Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Rachmat memastikan pemulihan Luhut berjalan dengan baik. Dirinya juga berencana akan menjenguk Luhut di Singapura hari ini.

"Kondisinya Pak Luhut terus recovery going well. Saya kebetulan mau terbang nih jenguk nanti saya sampaikan ya salam teman-teman," ujarnya kepada awak media di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jumat (10/11).

Luhut terhitung sudah sebulan menjalani perawatan di Singapura. Baru-baru ini Luhut pun membagikan kondisi terkininya melalui instagram pribadi.

Presiden Jokowi saat menjenguk Menko Luhut Binsar Pandjaitan setelah hampir sebulan dirawat di Singapura. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan
Presiden Jokowi saat menjenguk Menko Luhut Binsar Pandjaitan setelah hampir sebulan dirawat di Singapura. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

Dalam foto yang diunggah Luhut, tampak purnawirawan jenderal TNI itu sudah dalam kondisi mulai pulih kendati ada yang berbeda dari tampilan rambutnya.

"Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses “recovery” tubuh pasca sakit yang saya alami," tulis Luhut, Sabtu (4/10).

Luhut bercerita, selama menjalani masa pemulihan, orang-orang yang diperkenankan bertemu dengannya hanya istri dan anak serta satu orang ajudan. Ini sesuai dengan keinginan yang istri agar Luhut bisa fokus untuk pulih.

"Pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anak saya. Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab," tuturnya.

Pilihan untuk berobat di Singapura, diakui Luhut keputusan yang tepat. Ia mengaku sudah berangsur membaik dan sudah diperkenankan memegang telepon selular.

Luhut juga sudah diperbolehkan menerima kunjungan dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri dan teman-teman terdekat.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/mau-jenguk-rachmat-kaimuddin-pastikan-kondisi-luhut-semakin-baik-21Y8ahrkzia

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations