Megawati: Jangan Kesemsem Pilih Orang Hanya Dikasih Bansos dan Beras 10 Kg
Megawati: Jangan Kesemsem Pilih Orang Hanya Dikasih Bansos dan Beras 10 Kg.
#focus #kampanyepilpres #news #text
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Kirab Akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Jalan Diponegoro, Kawasan Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Foto: Youtube/PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Kirab Akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Jalan Diponegoro, Kawasan Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Foto: Youtube/PDIP

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasinya di kampanye akbar pamungkas paslon 03 Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Megawati mengingatkan agar rakyat jangan memilih pemimpin hanya karena beras 10 kg dan bansos. Sebabnya semua itu berasal dari uang rakyat juga.

"Jangan kesemsem pilih orang, hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kg, langsung kelenger," kata Megawati.

"Ini ibu-ibu hee, pertanyaan saya, lalu itu segitu banyak rakyat berapa? Katanya sekarang itu menuju 270 juta, pertanyaan saya kalau setiap orang dapat 10 kg ini ibu-ibu, mikir, apa itu hanya menurut saya itu gula-gula, hanya supaya kalian kesemsem terus oh iyo wong itu apik banget, persoalannya itu harganya berapa? Ayo," tanya Mega.

Ibu-ibu, kata Megawati, saat ini mengeluh harga beras mahal, tapi bisa ada orang yang membagi-bagikan beras itu gratis dalam jumlah yang sangat banyak.

"Pertanyaan saya yang pernah jadi Presiden Republik Indonesia, uangnya itu beli dari mana? Dari mana? Dari negara, loh kok kesemsem, hanya dikasih gitu langsung milihnya yang kasih beras itu nanti kita pilih. Padahal pemilu ini hanyalah proses mencari pemimpin yang benar, pemimpin yang benar," kata Mega yang disambut riuh para relawan.

Pembagian bansos kini jadi sorotan karena dianggap sangat politis. Bansos dibagikan makin masif oleh Presiden Jokowi dan sejumlah menteri kabinet pendukung Prabowo-Gibran ke sejumlah daerah.

https://kumparan.com/kumparannews/megawati-jangan-kesemsem-pilih-orang-hanya-dikasih-bansos-dan-beras-10-kg-228WhyDUA9X

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations