Mendag Zulhas Tebar 2,5 Ton Beras dan Ratusan Paket Sembako ke Warga Jambi
Mendag Zulhas melepas 2,5 ton beras dan paket sembako melalui pasar murah buat warga Jambi. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Mendag Zulhas (Kedua dari kanan) menyerahkan paket bahan pokok plus beras murah ke warga di Jambi. Foto: Istimewa
Mendag Zulhas (Kedua dari kanan) menyerahkan paket bahan pokok plus beras murah ke warga di Jambi. Foto: Istimewa

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membagikan 2,5 ton beras dan ratusan paket sembako kepada warga Jambi. Hal itu dilakukan melalui kegiatan pasar murah di Jambi Business Center (JBC), Kota Jambi, Sabtu (23/9).

Beras dan sembako ini disalurkan Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Jambi Al Haris, dan Anggota DPR Desy Ratnasari serta A Bakri.

Mendag yang akrab disapa Zulhas mengatakan, pemberian beras dan gerakan pangan murah dilakukan pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Kita diperintah Presiden untuk mengendalikan harga beras, langkah kita memberikan bansos untuk sosial 10 kg beras untuk 21 juta KK, ini penyaluran dimajukan bulan September, Oktober dan November,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkiflis Hasan di acara Pasar Muyrah beras dan paket sembako di Jambi. Foto: Istimewa
Mendag Zulkiflis Hasan di acara Pasar Muyrah beras dan paket sembako di Jambi. Foto: Istimewa

Selain Bansos, untuk mengendalikan harga pangan ini juga diadakan operasi pasar. Kegiatan ini rutin dilakukan olehnya.

“Saya kemarin ke Makasar, ke Papua, ke NTT, ke Lampung dan besok ke Solo juga bagi-bagi beras. Dan untuk mengendalikan harga beras kita juga lakukan operasi pasar,” ucapnya.

Ketua Umum DPP PAN itu pun mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir soal stok beras. Sebab menurutnya stok beras masih sangat aman.

“Beras kita stoknya banyak, persediaan lebih dari cukup, masyarakat jangan nyetok beras, stok berlebih, jangan khawatir,” pungkas Zulhas.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/mendag-zulhas-tebar-2-5-ton-beras-dan-ratusan-paket-sembako-ke-warga-jambi-21FXRbhVqkD

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations