Mengenal MEC Lebih Dekat, Wadah Berkumpul Para Profesional di Bidang Marketing
Oleh teman kumparan
MEC Committee Team - Jakarta (Headquarter). Foto: Situs Resmi MEC
MEC Committee Team - Jakarta (Headquarter). Foto: Situs Resmi MEC

Memperluas jaringan di industri marketing merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Fakta tersebut disadari oleh Glenn Karela Purwanto, MM, CPM (Asia), selaku Product Marketing Manager KFC Indonesia yang sudah malang melintang di dunia marketing sejak lama.

Berangkat dari kesadaran itulah, Glenn membangun komunitas bernama MEC (Marketing Enthusiast Community). Tujuannya untuk mewadahi dan menghubungkan para profesional marketing di seluruh Indonesia.

MEC secara resmi berdiri di tahun 2021. Namun, sebenarnya perjalanan komunitas ini telah dimulai sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia, yakni pada tahun 2020.

Ketika wabah memaksa semua orang berada di rumah, lahirlah MEC di Surabaya untuk menghubungkan marketers lokal. Kemudian tim MEC pindah ke Jakarta agar bisa menjangkau lebih banyak marketers.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai perjalanan MEC? Simak profil singkatnya berikut ini.

Profil MEC: Marketing Enthusiast Community

Kegiatan MEC: Marketing Enthusiast Community. Foto: Situs Resmi MEC
Kegiatan MEC: Marketing Enthusiast Community. Foto: Situs Resmi MEC

MEC memiliki visi untuk mendorong kemajuan industri marketing di Indonesia melalui kolaborasi dan edukasi antar para praktisi. Komunitas ini berkomitmen untuk memberikan platform dan program yang bermanfaat bagi para anggotanya dalam mengembangkan karir mereka.

Tim MEC menilai Jakarta adalah kota yang tepat untuk mewujudkan visi tersebut. Karena itulah mereka hijrah dari Surabaya ke ibu kota.

Pindahnya pusat kegiatan MEC di Jakarta tentu bukan langkah yang mudah untuk dilakukan. Dengan status organisasinya yang masih kecil, kala itu MEC hanya memiliki budget pas-pasan dan belum mendapatkan sponsor. Meski begitu, komunitas ini terus dibangun dengan tekad yang kuat serta langkah yang kreatif.

Kini, MEC tumbuh menjadi platform atau wadah kolaborasi profesional marketing yang cukup besar di Indonesia. Platform ini menawarkan koneksi, program pembelajaran berkelanjutan dan pengembangan keterampilan untuk para anggotanya.

Kegiatan MEC: Marketing Enthusiast Community. Foto: Situs Resmi MEC
Kegiatan MEC: Marketing Enthusiast Community. Foto: Situs Resmi MEC

Saat ini, MEC telah menggaet lebih dari 500 anggota, mulai dari mereka yang menduduki posisi manajerial hingga para direktur di berbagai perusahaan. Dengan bergabung di komunitas ini, kamu memiliki kesempatan untuk berjejaring dengan orang-orang hebat tersebut.

Terbukti, beberapa anggota MEC merupakan pemangku jabatan keren di sejumlah perusahaan. Sebut saja Irfan Setiaputra yang menjabat sebagai President & CEO maskapai Garuda Indonesia, Ricky Afrianto yang merupakan Director & Global Marketing Director Mayora Group, Paulus Immanuel selaku Head of Innovation & Development di perusahaan Kapal Api Global, Bobby Suadi selaku VP Marketing di Prudential Indonesia dan Hendra Yuniarto selaku Chief Marketing Officer di perusahaan KFC Indonesia.

Tim MEC sendiri memang cukup selektif dalam memilih anggota komunitas. Alasannya karena mereka ingin menjaga esensi visi yang sudah dibangun sejak awal. Lantas, siapa yang bisa menjadi anggota MEC?

Komunitas yang diinisiasi Glenn Karela ini dapat diakses secara eksklusif oleh kamu yang bekerja sebagai Brand Management, Marketing Communication, Digital Marketing, PR & Media, atau siapa pun yang tengah memegang posisi manajerial marketing dengan pengalaman minimal 3 tahun.

Jika kamu memenuhi kriteria tersebut, tidak usah berpikir dua kali untuk bergabung di MEC. Caranya mudah, yakni dengan mengunjungi situs marketingcommunity.id dan klik tab ‘Join Now’ yang ada di bagian bawah halaman. Kamu juga bisa menjadi bagian dari komunitas ini melalui jalur rekomendasi teman yang sudah tercatat sebagai anggota MEC.

https://kumparan.com/teman-kumparan/mengenal-mec-lebih-dekat-wadah-berkumpul-para-profesional-di-bidang-marketing-22KMZcwXheV

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations