Menpora Yakin Timnas Indonesia Bangkit Usai Kalah dari Irak
“Saya yakin nanti lawan Filipina dengan adanya evaluasi dari lawan Irak akan lebih baik,” ucap Dito. #kumparanBOLA #Bola #Bigmatch #kualifikasipialadunia
Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo beserta jajaran di Kemenpora, Jakarta, Selasa (21/5/2024). Foto: Dok. Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo beserta jajaran di Kemenpora, Jakarta, Selasa (21/5/2024). Foto: Dok. Kemenpora

Timnas Indonesia kalah dari Irak di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, itu selesai dengan skor 2-0.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyebut Timnas Indonesia akan bangkit usai kalah dari Irak. Dito juga percaya diri timnya bakal bisa mengalahkan Filipina di laga yang akan digelar 11 Juni mendatang.

“Saya yakin nanti lawan Filipina dengan adanya evaluasi dari lawan Irak akan lebih baik,” ucap Dito kepada wartawan, Jumat (7/6).

Dito menambahkan Timnas akan semakin kuat di laga lawan Filipina karena kedatangan Calvin Verdonk. Pemain keturunan yang berposisi sebagai winger kiri itu sudah mengucap sumpah WNI pada Selasa (4/6) lalu.

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berusaha membuang bola saat melawan Timnas Irak pada pertandingan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).
 Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berusaha membuang bola saat melawan Timnas Irak pada pertandingan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

“InsyaAllah lawan Filipina ada tambahan pemain baru yaitu Calvin Verdonk, semoga itu bisa jadi motivasi penambah semangat baru yang penting timnas semakin kompak,” tambahnya.

Timnas Indonesia masih punya kans lolos ke ronde tiga. Saat ini, Jordi Amat dan kolega duduk di posisi kedua dengan tujuh poin. Skuad Garuda butuh satu kemenangan untuk bisa lolos ke ronde 3.

https://kumparan.com/kumparanbola/menpora-yakin-timnas-indonesia-bangkit-usai-kalah-dari-irak-22tctBsH8zn

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations