Motif Panca Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa: Cemburu Istri Diduga Dekat Orang Lain
"Yang bersangkutan [Panca] merasa cemburu adanya dugaan orang lain di dalam rumah tangga," ujar Wakasatreskrim Polres Metro Jakarta. #newsupdate #update #news #text
Panca Darmansyah, tersangka KDRT maut di Jagakarsa resmi memakai baju oranye, usai dibawa dan ditahan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Panca Darmansyah, tersangka KDRT maut di Jagakarsa resmi memakai baju oranye, usai dibawa dan ditahan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Polres Jakarta Selatan mengungkapkan alasan Panca Darmansyah (40) tega menghabisi nyawa keempat anaknya di Jagakarsa. Panca mengaku ke polisi dia kecewa kepada sang istri karena diduga selingkuh.

"Yang bersangkutan [Panca] merasa cemburu adanya dugaan orang lain di dalam rumah tangga," ujar Wakasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Rabu (20/12).

Yossi mengungkapkan kekecewaan tersangka itu memuncak setelah keduanya bertengkar melalui pesan Whatsapp pada tanggal 3 Desember 2023 lalu. Itu sehari usai istrinya dirawat karena menjadi korban KDRT Panca.

"Nah, ketika terjadi pertengkaran tersebut, kemudian komunikasi tidak berlanjut. Komunikasi tidak berlanjut, ada pembicaraan yang terputus, hal inilah kemudian semakin membulatkan tekad yang bersangkutan untuk melakukan aksi kejinya menghilangkan nyawa dari keempat anaknya," jelas Yossi.

"Jadi kekesalan ini yang bersangkutan sampaikan yang menjadi motifnya. Rasa cemburu, rasa kekecewaan, ya. Dan komunikasi ini tidak berjalan dengan tuntas dan terputus sehingga kemudian membulatkan tekad yang bersangkutan," sambungnya.

Meski demikian, klaim Panca soal istrinya dekat orang lain itu tidak langsung diterima polisi. Yossi menyebut penyidik masih akan terus mendalami hal tersebut.

"Ini yang masih terus kami dalami tentu saja informasi tersebut tidak boleh kami terima mentah-mentah. Melainkan kami harus terus mendalami termasuk juga dalam pemeriksaan saudari DM dan pihak keluarga," tuturnya.

https://kumparan.com/kumparannews/motif-panca-bunuh-4-anaknya-di-jagakarsa-cemburu-istri-diduga-dekat-orang-lain-21o8xPsQ19Q

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations