Nadin Amizah Jadi Bucin di Single Semua Aku Dirayakan
Nadin mencoba bercerita bahwa ia akhirnya menemukan bentuk cinta yang siap merayakan seluruh kebaikan yang selama ini tidak pernah ia sadari ada di dalam dirinya. #kumparanBUZZ #newsupdate
Nadin Amizah saat konferensi pers Konser Selamat Ulang Tahun. Foto: Mutiara Oktaviana/kumparan
Nadin Amizah saat konferensi pers Konser Selamat Ulang Tahun. Foto: Mutiara Oktaviana/kumparan

Musisi muda yang dikenal dengan lagu-lagunya yang puitis, Nadin Amizah, kembali membawa karya barunya di kancah permusikan Tanah Air. Setelah sukses merilis single Rayuan Perempuan Gila, dara kelahiran 2000 itu kembali memperkenalkan single baru Semua Aku Dirayakan.

Lagu yang dirilis pada Jumat (4/8) itu sejatinya diciptakan sebagai antitesis atau bahkan jawaban dari ketakutan Nadin tentang kepercayaannya bahwa ia tidaklah mudah dicinta. Di lagu ini, Nadin mencoba bercerita bahwa ia akhirnya menemukan bentuk cinta yang siap merayakan seluruh kebaikan yang selama ini tidak pernah ia sadari ada di dalam dirinya.

Bagi Nadin, lagu ternyarnya ini merupakan surat cinta yang ia tulis untuk kekasihnya. Rasa terima kasih dan bahagia yang ia kumpulkan sepanjang perjalanan kasihnya ia tuangkan menjadi sebuah lagu sepanjang lima menit sepuluh detik yang terdengar manis dari awal sampai akhirnya.

Di lagu ini mencoba Nadin menuliskan tentang rasanya dicintai dengan baik dan lembut, dan menemukan luluh untuk seluruh kacau yang ada di dalam dirinya. Ia juga ingin Semua Aku Dirayakan menjadi lagu cinta pertamanya yang mengafirmasi tentang sebuah hubungan yang indah sampai akhir kisahnya, dan meninggalkan majas-majas tentang ketidakyakinan atau perpisahan yang biasa ia tuliskan di lagu cinta lain yang pernah ia tuliskan.

Di lagu ini Nadin ingin mendobrak stereotip bahwa menunjukan rasa kasih adalah sesuatu yang klise dan menggelikan.

“Di lagu Semua Aku Dirayakan ini aku siap menjadi Nadin versi terbucinnya. Karena menurutku hal terindah dari mencintai seseorang adalah untuk bisa mengungkapkannya sebelum terlambat, dan aku akan dengan senang hati melakukan itu untuk orang yang sudah mencintaiku sebaik-baiknya,” ujar Nadin dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (5/8).

Dengan alunan gitar ditambah aransemen orkestra yang diproduseri oleh Rifan Kalbuadi, Nadin Amizah kembali menguatkan akarnya dalam membawakan genre folk. Nadin merasa bahwa dalam mengungkapkan cintanya, ia ingin menjadi paling telanjang dalam warna musik yang mengiringinya, dan dengan aransemen yang lebih lekat dengan siapa Nadin, ia menemukan kepercayaan diri untuk menyanyikan cerita tersebut.

Dalam sejarah diskografinya, Nadin Amizah tidak biasa menuliskan lagu cinta yang bernuansa positif. Pendengar sejati lagu-lagu Nadin akan mudah menelaah bagaimana pandangan Nadin terhadap cinta yang baginya menyeramkan dan ketakutan Nadin untuk terbiasa memprediksi akhir dari cinta yang ia miliki akan kandas dan menjadi buruk.

Namun pada Semua Aku Dirayakan, Nadin Amizah menunjukan keberaniannya untuk jatuh pada cinta sedalam-dalamnya, melewati batas yang ia takuti, dan pada lagu ini juga Nadin menceritakan bahwa cinta yang saat ini ia rasakan “Jauh dari seram yang selama ini telah ku bayangkan,” sebagaimana lirik yang terdengar di lagu tersebut.

Lagi ini merupakan single kedua dari album kedua Nadin Amizah yang akan dirilis di akhir tahun nanti. Dalam perjalanannya menceritakan tiga fase berkesinambungan ini, Nadin telah sampai pada fase keduanya, dan siap menceritakan tentang bagaimana rasanya menemukan bentuk cinta yang indah.

https://kumparan.com/millennial/nadin-amizah-jadi-bucin-di-single-semua-aku-dirayakan-20vmE7Ht8PU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations