Olly Dondokambey Dianugerahi Bintang Jasa Utama, DPRD Sulut: Bikin Bangga Daerah
Oleh Manado Bacirita
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, dianugerahi Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo.

Penyematan tanda kehormatan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8) kemarin. Olly menjadi satu-satunya kepala daerah yang memperolehnya.

Anggota DPRD Sulut, Farry Liwe, menyebutkan jika Olly Dondokambey telah membikin bangga daerah dengan prestasi yang diraihnya.

"Sebagai masyarakat Sulawesi Utara tentunya kami merasa bangga sekali. Ini suatu kehormatan yang tentunya bikin kita semua bangga. Apalagi pak Gubernur Olly jadi satu-satunya kepala daerah yang meraih tanda kehormatan tersebut," kata Farry.

Sebagai mantan birokrat yang pernah menjabat Sekretaris Daerah, Farry menilai jika tanda kehormatan ini bukan sekadar bahwa ada hubungan antara Gubernur dengan Presiden, tetapi adalah bukti prestasi-prestasi yang merupakan buah dari kerja selama kurang lebih delapan tahun memimpin Sulut.

Tak bisa dipungkiri menurut Farry, hasil prestasi maupun kerja dari Olly Dondokambey selama menjabat Gubernur Sulut, terlihat jelas dan benar-benar dirasakan oleh warga.

"Beliau telah banyak mengerjakan hal-hal yang baik tentunya, dan ini tanda kehormatan di mata pemerintah Republik Indonesia," ujarnya.

Farry menilai jika prestasi yang diperoleh tak hanya dari satu sektor, tapi berbagai sektor seperti pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan, termasuk infrastruktur, yang muaranya untuk kepentingan banyak orang.

"Dan dari kumulatif (prestasi) itu, maka Presiden memberikan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama kepada pak Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulawesi Utara," ujarnya kembali.

ivo

https://kumparan.com/manadobacirita/olly-dondokambey-dianugerahi-bintang-jasa-utama-dprd-sulut-bikin-bangga-daerah-20zbjVvmgZz

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations