ONE 165: Eko Roni Saputra Sebut Laga Superlek vs. Takeru Seperti Perang
Oleh ONE Championship
Eko Roni Saputra memprediksi laga puncak ONE 165 antara Superlek melawan Takeru. Foto: ONE Championship
Eko Roni Saputra memprediksi laga puncak ONE 165 antara Superlek melawan Takeru. Foto: ONE Championship

Laga kickboxing akbar akan tersaji dalam laga puncak ONE 165 saat Superlek Kiatmoo9 berupaya mempertahankan sabuk Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing dari tantangan Takeru Segawa.

Laga puncak ONE 165 tersebut akan tersaji di Ariake Arena di Tokyo, Jepang, pada Minggu (28/1/2024).

Superlek dan Takeru masuk daftar kickboxer terbaik di dunia saat ini dan tentunya tidak mudah memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Terlebih, mereka punya keunggulan masing-masing.

Tak terkecuali bagi Eko Roni Saputra, petarung MMA andalan Indonesia. Menurutnya, laga ini akan berjalan sengit sampai detik terakhir.

“Walau Superlek memegang sabuk kickboxing, saya melihatnya sebagai petarung Muay Thai, sementara Takeru adalah kickboxer murni. Gaya bertarung mereka sangatlah berbeda. Cara mereka menekan lawan juga berbeda,” buka atlet kelahiran Samarinda ini.

“Kickboxer seringkali menunjukkan serangan yang lebih agresif. Hal ini memberi Takeru keunggulan karena mereka akan bertarung dalam duel kickboxing. Saat tendangan dilayangkan Superlek, Takeru akan menjaga jarak pendek untuk menetralisirnya.”

Superlek memang lebih dikenal sebagai seorang petarung Muay Thai karena lebih dari setengah laganya dijalani dalam peraturan Muay Thai.

Meski Muay Thai dan Kickboxing merupakan olahraga yang mirip, tetapi ada perbedaan mendasar seperti penggunaan serangan sikut yang diperbolehkan dalam Muay Thai tapi tidak dalam kickboxing.

Hal init, walau nampak sederhana, tentu mempengaruhi strategi dan gaya menyerang dan bertahan masing-masing.

Takeru sendiri merupakan atlet yang menjalani seluruh kariernya sebagai kickboxer. Bahkan, ia merajai tiga divisi sekaligus di K-1, salah satu organisasi olahraga kombat terbesar di Jepang sebelum menapaki karier baru di ONE Championship.

“Menurut saya, Superlek akan tampil tekanan lewat serangkaian tendangan rendah. Tetapi Takeru akan bermain agresif apalagi karena ini laga debutnya di ONE,” lanjut Eko

“Saya melihat Takeru akan lebih banyak menyerang balik Dia cenderung memiliki pendekatan bertahan-menyerang dengan berbagai kombinasi.”

“Saya kira laga ini akan berakhir sampai waktu habis, dan Takeru mungkin akan memenanginya berkat kecepatan pukulan dan serangan balasannya. Walau saya memprediksi tak akan ada kemenangan KO, saya yakin laga ini akan berjalan sengit dan akan ada momen penentuan.”

Saksikan laga-laga utama ONE 165 lewat Pay Per View di Watch.ONEFC.com

https://kumparan.com/one-championship/one-165-eko-roni-saputra-sebut-laga-superlek-vs-takeru-seperti-perang-223StpYucBq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations