Pariwisata-UMKM di Kalsel Bersiap Sambut Event Batfest saat Malam Tahun Baru
Pariwisata dan ekonomi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, terus meningkat menjelang pergantian malam tahun baru.
Ilustrasi Konser. Foto: Getty Images
Ilustrasi Konser. Foto: Getty Images

Pariwisata dan ekonomi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, terus meningkat menjelang pergantian malam tahun baru.

Pasalnya, di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, bakal diadakan event Batulicin Fest atau Batfest 2023. Event ini terdiri dari jalan santai, UMKM Expo, hingga konser musik.

Acara ini digelar PT Jhonlin Grouo, perusahaan lokal yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Peserta jalan sehat dengan doorprize 150 paket umrah tersebut saat ini telah menembus 50 ribu pendaftar. Jalan sehat bakal digelar pada Minggu (31/12) sebagai rangkaian Batfest 2023 yang akan dimulai pada Sabtu (30/12) hingga malam pergantian tahun 2024.

“Alhamdulillah, animo masyarakat Batulicin, Tanah Bumbu dan kabupaten lainnya di Kalimantan selatan begitu besar untuk ikut meramaikan jalan sehat Batfest. Hingga kini panitia mencatat, pendaftar sudah tembus sebanyak 50 ribu orang,” papar CEO Jhonlin Group, Ghimoyo, di Batulicin, Jumat (29/12).

Peserta jalan santai Batfest di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel. Foto: Dok. Istimewa
Peserta jalan santai Batfest di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel. Foto: Dok. Istimewa

Menurut Ghimoyo, areal Jhonlin Pantai Festival seluas 12,4 hektare yang merupakan pusat Batfest 2023 dan menjadi lokasi start-finish jalan sehat, bakal menjadi lautan putih yang akan dipenuhi 50 ribu peserta.

“Panitia telah menetapkan dress code peserta jalan sehat adalah warna putih. Kami juga berharap semua masyarakat Kalimantan selatan bergembira menutup tahun 2023 ini,” lanjut Ghimoyo.

Sementara itu terkait doorprize 150 paket umrah, menurut Ghimoyo, merupakan inisiatif dari pemilik Jhonlin Group.

“Haji Isam (pemilik Jhonlin Group) melalui Batfest 2023 yang digelar Jhonlin Group ingin berbagi dengan segala lapisan masyarakat,” tandas Ghimoyo.

Pada Sabtu besok, areal Jhonlin Pantai Festival yang sanggup menampung 100 ribu penonton bakal diramaikan dengan pameran UMKM serta para PKL Fiesta yang diikuti ratusan UMKM dan PKL dari berbagai daerah di Kalsel.

Tidak hanya itu, areal Batfest 2023 juga mulai menggelar berbagai acara hiburan, seperti konser musik, yang mendatangkan artis ibu kota seperti Slank, D’Masiv, serta Armada pada puncak acara pergantian tahun. Semua hiburan bisa disaksikan masyarakat secara gratis.

https://kumparan.com/kumparantravel/pariwisata-umkm-di-kalsel-bersiap-sambut-event-batfest-saat-malam-tahun-baru-21rhAlILWAz

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations