Pasca-Banjir: Jalur Pantura Demak-Kudus Diperbaiki, Target Rampung 1 April 2024
Pasca-Banjir: Jalur Pantura Demak-Kudus Diperbaiki, Target Rampung 1 April 2024 #newsupdate #update #news #text
Jalur Pantura Demak-Kudus yang terendam banjir di Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, Kamis (21/3/2024). Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Jalur Pantura Demak-Kudus yang terendam banjir di Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, Kamis (21/3/2024). Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Jalur Pantura Demak-Kudus sudah bisa dilintasi kendaraan di tengah proses perbaikan jalan pasca tergenang banjir beberapa hari lalu. Perbaikan jalan nasional itu ditargetkan selesai pada 1 April 2024.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Sonny Irawan, mengatakan ada 500 jalan Pantura yang aspalnya terkelupas. Selain itu juga terdapat sejumlah titik yang jalannya berlubang.

"Hari ini Polres Demak dan BPJN sedang rapat. Ada 500 meter jalan Pantura Demak-Kudus yang terkelupas aspalnya dan akan dilakukan pengaspalan dan lainnya berlubang-lubang. Secara keseluruhan dari KM 41-900 sampai KM 45-850 akan dilakukan perbaikan," ujar Sonny di kantornya, Rabu (27/3).

Ia menjelaskan, selama masa perbaikan jalan dilakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow. Sehingga kendaraan masih tetap bisa melintasi jalan Pantura Demak-Kudus tersebut.

"Mulai tanggal 27 sampai 30 Maret akan dilakukan rekayasa contraflow karena akan dilakukan perbaikan jalan di Pantura Karanganyar (Demak)" jelas dia.

Perbaikan jalan itu, ditargetkan selesai sebelum tanggal 1 April 2024 sehingga saat arus mudik, pengguna jalan sudah bisa melintas dengan normal.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak balai, janji dari pihak balai bahwa sebelum tanggal 1 April sudah clear semua. Targetnya seluruh jalan nasional sebelum 1 April sudah clear untuk mudik," sebut Sonny.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, menambahkan jalur Pantura sudah bisa dilintasi kendaraan sejak Senin kemarin. Namun saat ini sedang dilakukan rekayasa contraflow.

"Sudah bisa dilintasi sejak Senin sore. Saat ini sedang dilakukan rehabilitasi jalan. Sementara giat pembersihan sudah dilaksanakan dari hari Senin," kata Lingga.

https://kumparan.com/kumparannews/pasca-banjir-jalur-pantura-demak-kudus-diperbaiki-target-rampung-1-april-2024-22Qqd3Mye0m

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations