Pegadaian Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Angin Kencang di Sumedang
Pegadaian menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp 100 juta dan kebutuhan pokok untuk warga terdampak puting beliung.
Pegadaian menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 100 juta, beras, gula dan bahan pokok lainnya untuk warga terdampak bencana puting beliung di Sumedang. Foto: Pegadaian
Pegadaian menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 100 juta, beras, gula dan bahan pokok lainnya untuk warga terdampak bencana puting beliung di Sumedang. Foto: Pegadaian

Pegadaian kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana puting beliung yang melanda Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Sumedang. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di di Gedung Negara Sumedang, Selasa (27/2).

Pegadaian menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 100 juta, beras, gula dan bahan pokok lainnya. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung, Maryono; kepada Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman; dan langsung diserahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno untuk disalurkan.

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu kami sudah menyalurkan bantuan natura kepada masyarakat yang terdampak imbas angin kencang puting beliung ini.

Pegadaian hadir untuk masyarakat bukan hanya soal bisnis, hal ini menjadi keharusan bagi kami untuk turut pro aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,“ ungkap Maryono.

Atang juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Pegadaian kenapa korban angin kencang di Sumedang. Ia bersyukur semua komponen begitu intens memberikan perhatian dan bantuan yang diperlukan masyarakat terdampak

"Pegadaian di Jawa Barat memberikan bantuan untuk dua kecamatan Cimanggung-Jatinangor, memang yang dibutuhkan para korban saat ini adalah material untuk pembangunan rumah yang belum bisa diprediksi. Stimulan mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujar Atang.

Puting beliung menerjang daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung, serta Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/02). Fenomena tersebut mengakibatkan ratusan rumah rusak akibat diterjang angin kencang.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparannews/pegadaian-salurkan-bantuan-ke-warga-terdampak-angin-kencang-di-sumedang-22G5N9ZaGoK

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations